Jakarta (ANTARA) - Pemain Inter Milan Alexis Sanchez terancam absen dalam pertandingan derbi melawan AC Milan, Sabtu malam pukul 23.00 WIB, tulis Goal, Jumat.

Mantan pemain Arsenal dan Manchester United itu kabarnya mengalami cedera otot selama membela negaranya dalam jeda internasional.

Kapten timnas Chile  ini berhasil menyelesaikan pertandingan melawan Kolombia pada Rabu tetapi mengalami masalah otot yang membuatnya diragukan tampil pada pertandingan besar Serie A itu.

Sanchez akan kembali ke Appiano Gentile Jumat waktu  setempat untuk menjalani sejumlah tes sebelum diputuskan bisa bermain melawan AC Milan.

Baca juga: Juventus pastikan Ronaldo sudah kembali ke Italia

Namun, Inter optimistis cedera Sanchez tidak terlalu parah. Tetapi jika absen, akan menjadi pukulan telak bagi Nerazzurri karena dia mulai menjadi anggota kunci skuad Antonio Conte.

Sanchez menyelesaikan musim 2019-2020 dengan luar biasa, mencetak tiga gol dan menciptakan tujuh assist dalam 12 pertandingan setelah kompetisi dilanjutkan kembali pasca-lockdown meski hanya delapan kali menjadi starter.

Ia kemudian mampu mentransfer performanya akhir musim lalu ke awal musim 2020-21. Sanchez mungkin belum menjadi mencetak gol untuk Inter hingga saat ini, tetapi menyumbangkan assist saat menang 4-3 atas Fiorentina dan 5-2 melawan Benevento.

Namun, Sanchez mencetak gol pada tingkat internasional untuk Chile dalam dua pertandingan pembukaan kualifikasi Piala Dunia. Ia mencetak gol internasional ke-43 dalam kekalahan 1-2 atas Uruguay dan kembali mencetak gol melawan Kolombia dalam pertandingannya ke-133 untuk La Roja.

Baca juga: Inter jalani pekan yang berat jelang derby Milan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020