DPR RI: Hari Parlemen Nasional pijakan Indonesia terus berkembang

id DPR RI,Azis Syamsuddin,Hari Parlemen Nasional

Dokumentasi - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/pd/aa.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengatakan peringatan Hari Parlemen Nasional pada 16 Oktober dapat menjadi sebuah pijakan untuk terus berkembang lebih baik sebagai wakil rakyat dalam mewakili kepentingan masyarakat dan bangsa untuk mencapai tujuan menjadi Indonesia Maju.

"Mari buktikan kepada dunia bahwa kita dapat berubah dari yang sebelumnya negara berkembang menjadi negara maju, dengan selalu menjalankan tugas, pokok, dan fungsi (Tupoksi) DPR RI," kata Azis dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Dia berharap, kedepan-nya parlemen dapat memberikan sumbangsih yang nyata dalam pembangunan Indonesia maju.

Baca juga: Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin alami kecelakaan sepeda di GBK

Baca juga: Komisi III DPR RI apresiasi kinerja Kejati Jatim


Azis juga mengharapkan agar peringatan Hari Parlemen Nasional dijadikan sebuah momentum untuk mengingat kembali semangat awal lahirnya Parlemen di Indonesia.

"Untuk itu kita harus mengenang proses Volksraad pada zaman Belanda, kemudian Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP) tahun 1945, hingga akhirnya menjadi sebuah Lembaga Perwakilan Rakyat saat ini yang bernama DPR RI," ujarnya.

Menurut dia, semua pihak harus selalu mengingat peran dan jasa para pejuang Bangsa hingga akhirnya memiliki DPR RI yang berasaskan nilai-nilai Pancasila yang sangat demokratis.

Dia menilai hal itu tidak terlepas dari peran parlemen bersama pemerintah dalam menyusun Undang-Undang dan selalu menjaga nilai-nilai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca juga: Azis Syamsuddin: Setjen DPR tidak cetak draf UU tapi pakai elektronik

Baca juga: DPR: Masyarakat jangan terprovokasi hoaks terkait RUU Ciptaker


Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar