Jakarta (ANTARA) - RB Leipzig dibolehkan menghadirkan 999 penonton di Red Bull Arena untuk pertandingan pembuka Liga Champions melawan Istanbul Basaksehir Rabu dini hari esok.

Meskipun jumlah kasus virus corona di seluruh Jerman naik, otoritas kesehatan Leipzig membolehkan maksimal 999 penonton masuk stadion. Jumlah ini turun dari maksimal 8.500 penonton untuk laga-laga kandang Bundesliga.

Tingkat infeksi virus corona di Leipzig dalam tujuh hari terakhir sampai Senin mendekati 20 per 100.000 penduduk, jauh lebih rendah dibandingkan dengan Berlin dan Muenchen yang masing-masing pada angka 87 dan 70.

Juara Liga Champions Bayern Muenchen akan menghadapi Atletico Madrid di Allianz Arena yang tertutup dari penonton Kamis dini hari lusa.

Leipzig yang tengah memuncaki Bundesliga sangat ingin memetik kemenangan pembuka sebelum menuju Manchester United untuk kemudian menjamu Paris Saint Germain yang mengalahkan mereka pada semifinal musim lalu, dalam beberapa pekan berturut-turut.

"Kami tahu kami menghadapi grup yang keras," kata pelatih Leipzig Julian Nagelsmann seperti dikutip AFP.

Baca juga: Grup H Liga Champions: Restart PSG gapai mimpi angkat si kuping besar
Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Leipzig teratas, Bayern-Dortmund tempel ketat

Leipzig lolos ke empat besar awal tahun ini setelah mengalahkan Tottenham dan Atletico Madrid.

"Rasanya aneh ini sudah mulai lagi sekarang, tapi kami menantikannya," kata Nagelsmann. Laga ini berlangsung 63 hari setelah mereka dikalahkan PSG.

Leipzig melakukan pemanasan dengan menang mengesankan 2-0 atas tim yang sedang dalam performa terbaik Augsburg pada Sabtu untuk tetap memuncaki klasemen Bundesliga. Bek kiri pinjaman Manchester City Angelino dan striker Denmark Yussuf Poulsen masing-masing mengemas satu gol.

"Kami bahkan menjadi lebih tepat memasukkan bola dan serangan balik kami meningkat pesat," kata penjaga gawang Peter Gulacsi.

"Kami semua lapar dan kami sudah melihat apa yang bisa dicapai musim lalu," sambung dia seperti dilaporkan AFP.

Gelandang Mali Amadou Haidara bisa kembali ke Leipzig asalkan hasil tes Covid-19-nya negatif, setelah absen melawan Augsburg akibat positif terpapar virus.

Juara Liga Turki Basaksehir yang mendapatkan dukungan dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan musim ini masuk wilayah degradasi akibat tiga kali kalah dalam lima pertandingan pertamanya.

Mereka menjuarai liga musim lalu untuk pertama kalinya dalam sejarah klub tersebut.

Baca juga: Diego Costa kemungkinan absen saat Atletico bertandang ke Bayern
Baca juga: Leipzig perpanjang masa huni di pucuk setelah taklukkan Augsburg

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020