Politik kemarin, kampanye langgar protokol hingga kondisi Hamzah Haz

id Bawaslu, kampanye, hamzah haz

Politik kemarin, kampanye langgar protokol hingga kondisi Hamzah Haz

(foto ilustrasi) (foto ilustrasi/)

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita politik kemarin (Senin, 19/10) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, yakni Bawaslu catat ratusan pelanggaran protokol kesehatan saat kampanye hingga perkembangan kondisi kesehatan mantan Wapres RI Hamzah Haz.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Bawaslu RI mencatat 612 pelanggaran protokol kesehatan selama kampanye

Bawaslu RI mencatat sepanjang tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di sejumlah wilayah di Indonesia terdapat 612 kasus pelanggaran protokol kesehatan dan 83 kegiatan kampanye terpaksa dibubarkan karena tidak sesuai aturan.

"Berdasarkan laporan dari Bawaslu masing-masing kota/kabupaten yang menggelar pilkada serentak pada 10 hari pertama masa kampanye terdapat 237 pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan pasangan calon dan 10 hari kedua masa kampanye terdapat 375 pelanggaran yang sama," kata anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar di Cianjur, Jawa Barat, Senin.

Selengkapnya di sini

Hasil investigasi Intan Jaya diserahkan ke Menko Polhukam pada Rabu

Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Intan Jaya dijadwalkan menyerahkan hasil temuan investigasi lapangan kepada Menko Polhukam Mahfud MD pada Rabu, 21 Oktober 2020.

"Baru saja kami mendapatkan informasi dan jadwal dari Sesmenko Polhukam, bahwa tim diagendakan untuk bertemu Pak Menko pada hari Rabu lusa untuk menyerahkan hasil investigasi lapangan oleh TGPF Intan Jaya," ujar Ketua Tim Investigasi TGPF Intan Jaya Benny Mamoto, dalam pernyataannya, di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

Lima nama "Tuhan" masuk dalam DPT Pilkada Jember

Lima nama "Tuhan" tercatat dan masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Jember 2020 yang tersebar di berbagai kecamatan di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

"Lima nama Tuhan itu tersebar di lima kecamatan, yakni satu orang berada di Kecamatan Arjasa, satu orang di Kecamatan Balung, satu orang di Kecamatan Patrang, satu orang di Kecamatan Kencong, dan satu orang di Kecamatan Sumberbaru," kata Komisioner KPU Jember Ahmad Hanafi di Kantor KPU setempat, Senin.

Selengkapnya di sini

Tokoh masyarakat-Forkompinda Batang deklarasikan tolak demo anarkis

Tokoh masyarakat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mendeklarasikan penolakan demo anarkis atau unjuk rasa di jalan yang bertentangan melawan hukum yang dilaksanakan di Jalan Alun-Alun Batang, Senin siang.

Bupati Batang Wihaji di Batang, Senin, mengatakan bahwa deklarasi para tokoh masyarakat tersebut merupakan bentuk wujud mereka menginginkan kondisi di daerah aman dan kondusif, jika pun ada perbedaan pendapat disarankan melalui musyawarah.

Selengkapnya di sini

Pimpinan PPP: Kondisi kesadaran menurun, Hamzah Haz dirawat ke ICU

Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara mengatakan mantan Wakil Presiden (Wapres) RI Hamzah Haz mengalami penurunan kesadaran sehingga dirawat di ruang gawat darurat (ICU) untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Beliau masih di rawat di RSPAD, kesadarannya menurun sementara dirawat di ruang ICU," kata Amir di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar