Lalin Jalan Salemba Raya dialihkan melintasi jalur TransJakarta

id Demo Jakarta, Omnibus Law, buruh, Jalan Salemba Raya

Lalin Jalan Salemba Raya dialihkan melintasi jalur TransJakarta

Aliansi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) serta sejumlah mahasiswa bergerak menuju kawasan Istana Merdeka dengan berjalan kaki melintasi Jalan Salemba Raya, Selasa (20/10/2020). (ANTARA/Andi Firdaus).

Jakarta (ANTARA) - Arus lalu lintas di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, dialihkan melalui jalur Bus TransJakarta akibat kemacetan yang dipicu aksi jalan kaki massa dari elemen buruh, Selasa siang.

Pantauan ANTARA melaporkan massa demonstran dari arah Jalan Layang Pramuka dan berkumpul di depan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Baca juga: Kapolrestro Jaksel ingatkan pengunjuk rasa patuhi protokol kesehatan

Demonstran yang didominasi pakaian hitam merah itu bergerak menuju Istana Merdeka, Gambir, sekitar pukul 12.45 WIB dengan berjalan kaki.

"Gugurkan Omnibus Law, jangan jadikan buruh sebagai korban kebijakan pemerintah," ujar salah seorang demonstran dari mobil komando, Slamet Rasyad.

Baca juga: Polres Metro Jaksel siagakan 1.200 petugas antisipasi demo anarkis

Demonstran bergerak melintasi Jalan Salemba Raya menuju arah Kwitang dan lanjut menuju Menara Pandang, Istana Merdeka.

Demonstran yang terlibat di dominasi buruh dari Aliansi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) serta sejumlah mahasiswa.

Baca juga: Polisi dan TNI Jaksel deklarasi "Jaga Jakarta" cegah demo anarkis

Sementara itu kendaraan yang melintas di depan RSCM dialihkan petugas berseragam polisi dan TNI menuju jalur TransJakarta sebab kerumunan massa menutup badan Jalan Salemba Raya tepat di bawah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

Kemacetan terpantau sepanjang 1,5 kilometer mulai dari Pasar Pramuka hingga RSCM.

Pewarta : Andi Firdaus
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar