penilaian dan pemberian penghargaan tersebut tidak bersifat lomba melainkan penghargaan atau bentuk apresiasi yang diberikan Menteri Kesehatan.
Jakarta (ANTARA) - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) memberikan edukasi kepada masyarakat soal ekonomi melalui acara cerdas cermat virtual "Nyapit Cuan" yang akan digelar pada 2-6 November 2020.

"Kegiatan ini digelar untuk memperkenalkan dunia keuangan dan ekonomi dengan cara yang menyenangkan dan berbasis digital, sehingga masyarakat dapat lebih teredukasi tentang pentingnya pengelolaan keuangan," kata Head Marketing Communications MNC Kapital sekaligus penanggung jawab acara Jade Irfianta dalam pernyataan di Jakarta, Selasa.

Apalagi, lanjut Jade, dalam kondisi pandemi seperti saat ini, penting sekali untuk mengelola keuangan dan memproteksi diri dengan baik.

Baca juga: Akulaku berikan edukasi UMKM untuk tingkatkan inklusi keuangan

Pendaftaran untuk umum sudah dibuka sejak Senin (19/10) dan dapat dilakukan secara online melalui bit.ly/MNCNYAPITCUAN. Tema yang diangkat adalah seputar keuangan, ekonomi dan pengetahuan umum lainnya.

"Seperti tema yang kami angkat, Nyapit Cuan membuka peluang cuan bagi peserta. Peserta berkesempatan merebut hadiah laptop dan dana dompet digital puluhan juta rupiah," ujar Jade.

Untuk juara pertama akan membawa pulang laptop gaming ASUS ROG STRIX G G531GT, juara kedua meraih laptop ASUS TUFFX505DY R5 3550 dan juara ketiga mendapat top up e-money SPIN Rp3 juta.

Baca juga: "Sekoper Cinta" OJK-Pemprov Jabar, edukasi perempuan soal keuangan

Untuk memudahkan peserta, kisi-kisi pertanyaan yang akan muncul saat kompetisi NYC bisa disimak melalui pembahasan seputar keuangan di Instagram Live pada 18 Oktober 2020 hingga 23 Oktober 2020 di akun Instagram @officialmncbank, @spin.id, @mncasset, @mncsekuritas, @mnclife, @mncinsurance, @mncleasing.id dan @mncfinance.

Babak penyisihan NYC akan digelar pada tanggal 2-4 November 2020, diikuti dengan babak semifinal pada 5 November 2020. Para finalis yang terpilih akan bertarung di babak final pada 6 November 2020. Adapun pengumuman peserta yang lolos ke babak berikutnya dapat diakses melalui Instagram @mnc_kapital.

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020