Jakarta (ANTARA) - Panitia Seleksi Terbuka untuk Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta telah menetapkan 18 nama lulus seleksi administrasi. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir mengungkapkan, dari 18 yang lulus seleksi administrasi calon sekda itu, tidak semuanya berasal dari lingkungan Pemprov DKI.

"Dari jumlah total 18 diantaranya empat PNS dari luar DKI Jakarta dan 14 dari Asal PNS DKI jakarta," kata Chaidir saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Chaidir membeberkan sebelumnya yang melamar jabatan Sekda sebanyak 31 PNS dari DKI dan luar Jakarta. Untuk yang asal DKI sebanyak 18 PNS mengikuti seleksi dan dari jumlah tersebut tersaring menjadi 14 yang memenuhi syarat administrasi.

"13 PNS asal luar DKI Jakarta. 4 PNS memenuhi syarat, sembilan PNS tidak memenuhi syarat," ujarnya.

Ketetapan 18 nama yang lolos seleksi terbuka jabatan sekda itu berdasarkan Rapat Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: DKI lelang jabatan Sekretaris Daerah secara nasional
Baca juga: DKI lantik Sri Haryati jadi Penjabat Sekda


Ketetapan itu tertuang dalam Pengumuman Nomor 7 Tahun 2020 tentang Hasil Seleksi Administrasi Dalam Rangka Seleksi Terbuka Jabatan Sekretaris Daerah dan Deputi Gubernur DKI Jakarta Tahun 2020.

Untuk peserta yang lolos seleksi akan melalui tes penulisan makalah pada Kamis (22/10) Ruang Computer Assisted Test (CAT) Provinsi DKI Jakarta Gedung Balaikota Blok G.

"Tema penulisan makalah ditetapkan pada saat tes berlangsung," demikian pengumuman yang diteken Deputi Gubernur Daerah Khusus ibu Kota Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman Suharti selaku Ketua Panitia Seleksi.

Ke- 18 pejabat yang lolos seleksi terbuka jabatan Sekda DKI berdasarkan pengumuman tersebut, yakni:

1. Achmad Firdaus (Kepala Dispora DKI)
2. Andri Yansyah (Kadisnakertransgi)
3. Arifin (Kasatpol PP)
4. Bayu Merghantara (Wali Kota Jakpus)
5. Cris Kuntadi
6. Dhany Sukma (Kadisdukcapil)
7. Edi Sumantri (Kepala BPKD)
8. Faisal Syafrudin (Kepala BP BUMD)
9. Firmansyah (TGUPP)
10. Irmansyah (Kadis Sosial)
11. Marullah Matali (Wali Kota Jaksel)
12. Marwan Idris
13. Moh Isom
14. Sigit Widjanarko (Wali Kota Jakut)
15. Sri Haryati (Pejabat Sekda)
16. Wahyu Haryadi
17. Yudesri
18. Yusmada Faizal (Asisten Pembangunan).

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020