10 dari 11 kecamatan di Depok sudah masuk zona oranye

id covid depok,penularan covid,penanggulangan covid

10 dari 11 kecamatan di Depok sudah masuk zona oranye

Arsip Foto. Seorang warga yang mengenakan masker melintas di dekat mural kampanye pencegahan penyebaran COVID-19 di Depok, Jawa Barat, Kamis (13/8/2020). (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

Depok (ANTARA) - Sepuluh dari 11 kecamatan di Kota Depok, Jawa Barat, sudah masuk ke zona oranye atau daerah dengan risiko penularan COVID-19 sedang dan satu kecamatan lainnya masuk dalam kategori daerah dengan risiko penularan corona rendah atau zona kuning, kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok Dadang Wihana.

Menurut Dadang, kecamatan yang berada di zona oranye adalah Bojongsari, Sawangan, Limo, Beji, Pancoran Mas, Cipayung, Cilodong, Sukmajaya, Tapos, dan Ciamanggis.

"Kecamatan zona kuning yaitu Kecamatan Cinere," katanya di Depok, Rabu.

Ia mengingatkan warga agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 supaya kejadian penyakit tersebut semakin menurun.

"Pengaruh program penanganan COVID-19 tidak bisa instan, akan tetapi melalui proses yang terus menerus yang berkesinambungan," katanya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebelumnya meminta aparat pemerintah dan warga Depok bahu membahu menekan penularan COVID-19, termasuk di antaranya dalam mengampanyekan penerapan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing.

Baca juga:
Depok ingin jadi wilayah sasaran vaksinasi COVID-19 tahap pertama
Gubernur Jabar usul Depok mendapat vaksin COVID-19 tahap pertama

Pewarta : Feru Lantara
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar