Dua pasien COVID-19 di Singkawang dinyatakan sembuh

id covid-19 singkawang

Dua pasien COVID-19 di Singkawang dinyatakan sembuh

Ilustrasi - Sejumlah siswa SMA Negeri 1 Singkawang kelas XII menjalani pemeriksaan test COVID-19. (ANTARA/Rudi)

Pontianak (ANTARA) - Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Singkawang, Barita P Ompusunggu mengatakan pada hari Selasa kemarin, terdapat penambahan kasus konfirmasi sembuh dan tidak ada penambahan kasus COVID-19.

"Selasa kemarin, terdapat dua kasus konfirmasi yang dinyatakan sembuh berdasarkan KMK RI Nomor HK.01.07/MENKES/413/2020 tentang pedoman pencegahan dan pengendalian COVID-19," kata Barita, di Singkawang, Rabu.

Dua orang yang sembuh ini adalah seorang laki-laki usia 52 tahun asal Kelurahan Bukit Batu Singkawang Tengah dan seorang perempuan usia 43 tahun asal Kelurahan Roban Singkawang Tengah.

Namun, di hari yang sama ada penambahan suspek sebanyak dua orang berasal dari Kota Singkawang.

Baca juga: Kasus konfirmasi COVID-19 Singkawang bertambah menjadi 75

Baca juga: Dua balita, positif COVID-19 Kota Singkawang-Kalbar tambah 13 kasus


"Dengan begitu, total pasien positif COVID-19 di Kota Singkawang ada sebanyak 74 orang (5 orang dirawat) dan suspek dirawat sebanyak 18 (delapan belas) orang, dimana dua diantaranya berasal dari luar Singkawang.

Dia mengungkapkan per tanggal 18 Oktober 2020, berdasarkan informasi dari Bersatu Lawan COVID-19 (BLC) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Nasional, Kota Singkawang saat ini berada di zona kuning yang artinya kategori resiko rendah.

"Meski demikian, kami tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian," katanya.

Wakil Ketua DPRD Singkawang, Sumberanto Tjitra mengatakan dengan status zona kuning untuk penilaian Kota Singkawang dengan skors 2,76 berarti ada penurunan jumlah pasien COVID-19.

"Kami terus memberikan dukungan kepada Gugus Tugas, supaya lebih mengadakan sosialisasi dan pembinaan dengan cara-cara yang manusiawi. Kami berharap jumlah pasien COVID-19 semakin ditekan jumlahnya, dengan target di akhir tahun sudah kembali menjadi zona hijau," katanya.*

Baca juga: Dua ASN di Singkawang positif COVID-19

Baca juga: 25 orang di Singkawang positif COVID-19

Pewarta : Rendra Oxtora
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar