Shin Tae-yong belum puas dengan performa timnas U-19

id timnas u19,shin taeyong,uji coba timnas,piala asia u19,piala dunia u20

Shin Tae-yong belum puas dengan performa timnas U-19

Manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (kiri) saat memberikan keterangan kepada pewarta terkait timnas U-19 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta. (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong belum puas dengan performa skuatnya meski berhasil menundukkan Hajduk Split 4-0, Selasa (20/10), yang membuat mereka belum terkalahkan dalam lima laga terakhir.

"Masih ada beberapa hal yang harus ditingkatkan seperti, pertama, pergerakan tanpa bola," ujar Shin, dikutip dari saluran Youtube PSSI TV di Jakarta, Rabu.

Kemudian, juru taktik asal Korea Selatan itu juga ingin para pemainnya memerhatikan benar soal ketepatan momen untuk mengirimkan bola ke rekan.

Menurut Shin, kekurangan-kekurangan tersebut perlu segera dievaluasi.

"Kami harus lebih memperbaikinya secara lebih mendetail," tutur dia.

Baca juga: Ketum PSSI ingatkan timnas U-19 agar tak cepat puas

Meski demikian, pria yang menangani timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu tetap melayangkan pujian kepada anak-anak asuhnya karena telah menunjukkan kerja keras dan semangat saat menaklukkan Hajduk Split.

Dia menilai Witan Sulaeman dan kawan-kawan cukup baik dalam memanfaatkan peluang di depan gawang.

Baca juga: Shin Tae-yong berharap Witan dan Elkan jaga performa di klub

"Kami terlihat efektif dalam mengonversi peluang menjadi gol," kata Shin.

Tim nasional U-19 Indonesia berhasil mengalahkan tim junior klub ternama Kroasia, Hajduk Split dengan skor 4-0 dalam laga uji coba di Kroasia, Selasa (20/10), sekaligus melanjutkan tren positif tanpa kekalahan dalam liga pertandingan terakhir.

Baca juga: Timnas U-19 kalahkan Hajduk Split 4-0 lanjutkan tren positif nirkalah

Keempat gol Indonesia dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Sloga Mravince, Split, dibuat oleh Amiruddin Bagas, Pratama Arhan (penalti), Beckham Putra (penalti) dan Jack Brown.

Kemenangan tersebut membuat anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong tidak terkalahkan dalam lima laga uji coba sejak 28 September 2020.

Indonesia meraih empat kemenangan (dari Dinamo Zagreb, NK Dugopolje, Macedonia Utara, Hajduk Split) dan satu imbang (dengan Macedonia Utara) dengan catatan impresif yaitu membuat 12 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Baca juga: Timnas U-19 tumbangkan Dinamo Zagreb 1-0
Baca juga: Jack Brown bawa timnas U-19 tundukkan Macedonia Utara 4-1
Baca juga: Timnas U-19 benamkan NK Dugopolje 3-0


Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Sampai berita ini diturunkan, mereka sudah menjalani 11 pertandingan uji coba dengan hasil lima kali menang, tiga kali seri dan tiga kali kalah.

TC tersebut menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

Baca juga: Shin Tae-yong berharap Liga 1-2 segera bergulir demi Piala Dunia U-20

 

Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar