Saham Tokyo dibuka sedikit lebih tinggi menyusul kenaikan Wall Street

id Saham Tokyo,indeks Nikkei

Saham Tokyo dibuka sedikit lebih tinggi menyusul kenaikan Wall Street

Ilustrasi - Seorang pria berjalan melewati sebuah papan elektronik yang menampilkan rata-rata Nikkei di luar kantor pialang saham di Tokyo, Jepang. ANTARA/REUTERS/Thomas Peter/am.

Tokyo (ANTARA) - Saham-saham Tokyo dibuka sedikit lebih tinggi pada perdagangan Jumat pagi, menyusul kenaikan saham-saham AS semalam, meskipun kenaikan dibatasi menjelang debat presiden AS di tengah sejumlah ketidakpastian ekonomi dan kebijakan.

Pada pukul 09.15 waktu setempat, indeks acuan Nikkei 225 di Bursa Efek Tokyo (TSE) bertambah 43,99 poin atau 0,19 persen, dari penutupan Kamis (22/10/2020), menjadi diperdagangkan di 23.518,26 poin.

Sementara itu, dikutip dari Xinhua, indeks Topix yang lebih luas dari seluruh saham papan utama di pasar Tokyo, meningkat tipis 0,27 poin atau 0,02 persen, menjadi diperdagangkan pada 1.620,06 poin.

Saham-saham perusahaan yang terkait dengan transportasi udara, produk karet, dan pertambangan menjadi yang paling banyak menguat pada menit-menit pembukaan setelah bel perdagangan pagi.

Baca juga: Wall Street menguat, perdagangan berombak saat pembicaraan stimulus AS
Baca juga: Saham Inggris "rebound", indeks FTSE 100 ditutup bangkit 0,16 persen
Baca juga: Saham Tokyo merosot tertekan kenaikan yen dan kekhawatiran stimulus AS

Pewarta : Apep Suhendar
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar