NBA draft dilakukan secara daring 18 November

id nba, nba draft

NBA draft dilakukan secara daring 18 November

Ilustrasi - Pebasket Zion Williamson (kanan) berpose bersama Komisioner NBA Adam Silver (kiri), seusai menjadi rekrutan pertama NBA Draft 2019 yang dipilih New Orleans Pelicans dalam acara di Barclays Center, Brooklyn, Amerika Serikat, Kamis (20/6/2019) setempat. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Sarah Stier)

Jakarta (ANTARA) - NBA draft hanya akan dilakukan online (dalam jaringan/daring) dengan ketat pada 18 November, demikian pengumuman liga bola basket tersebut dan ESPN, Kamis yang dikutip Reuters, Jumat.

Seleksi putaran pertama akan disampaikan oleh komisaris NBA Adam Silver dan pilihan putaran kedua akan disampaikan deputi komisaris Mark Tatum, yang keduanya dilakukan di studio ESPN di Bristol, Conn.

Para pemain akan ditampilkan sepanjang siaran melalui koneksi video.

Baca juga: Cole Anthony umumkan layak masuk draft NBA 2020
Baca juga: Clippers resmi pekerjakan Tyronn Lue sebagai pelatih


Event tersebut semula dijadwalkan pada Juni di Barclays Center di New York, namun pandemi virus corona membuat musim kompetisi 2019-20 mundur hingga musim panas. Musim reguler diselesaikan di dalam "gelembung" di ESPN Wide World of Sports Complex dekat Orlando dan playoff digelar di tempat yang sama, dengan Los Angeles Lakers menjadi pemenang kejuaraan tersebut pada 11 Oktober.

Undian draft ditunda dari 19 Mei ke 20 Agustus, dan Minnesota Timberwolves memenangi hak untuk memilih No. 1 secara keseluruhan.

Para ahli draft yakin guard Georgia setinggi sekitar dua meter (6 kaki 5 inci) Anthony Edwards, point guard LaMelo Ball dan center James Wiseman adalah prospek-prospek teratas. Ball bermain secara profesional di Lithuania dan Selandia Baru sebelum ia memenuhi syarat untuk NBA draft. Wiseman bermain singkat di Universitas Memphis sebelum masalah kelayakan membuatnya meninggalkan sekolah.

Baca juga: LA Lakers persembahkan gelar juara NBA untuk Kobe Bryant
Baca juga: Michael Jordan kesal dibanding-bandingkan dengan LeBron James
Baca juga: Komisioner NBA bilang jeda musim 2021 untuk Olimpiade tidak mungkin

 

Pewarta : Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar