WhatsApp uji fitur "Join Missed Calls"

id WhatsApp,WhatsApp Beta,WhatsApp uji coba fitur baru

Ilustrasi WhatsApp (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - WhatsApp sedang menguji coba fitur "Join Missed Calls" atau gabung ke panggilan tak terjawab.

Uji coba fitur tersebut dilaporkan WABetaInfo terlihat dalam pembaruan beta versi 2.20.203.3, bersamaan dengan uji coba fitur lainnya, yaitu "Biometic lock" yang ditingkatkan.

Kedua fitur ini, seperti dikutip dari laman Gadget 360, Sabtu, dikatakan sedang dalam pengembangan dan akan tersedia di aplikasi dalam pembaruan mendatang.

Fitur "Join Missed Calls" akan memungkinkan pengguna untuk bergabung dengan panggilan yang sedang berlangsung ketika mereka awalnya tidak menjawab atau melewatkan panggilan di grup WA.

Baca juga: WhatsApp Web bakal bisa buat panggilan suara dan video

Baca juga: WhatsApp buat empat fitur baru, salah satunya "mute" selamanya


Dari gambar tangkap layar yang dibagikan oleh WABetaInfo, pengguna akan diberikan opsi "abaikan" dan "gabung" pada panggilan suara grup.

Sementara, fitur "Biometric lock" merupakan cara WhatsApp untuk menambah sistem keamanan yang saat ini hanya tersedia sistem pemindai sidik jari.

Dari tangkapan layar diketahui bahwa "Fingerprint lock" akan berubah menjadi "Biometric lock," karena menyertakan otentikasi dengan menggunakan "wajah atau pengenal unik lainnya untuk membuka WhatsApp."

Pengguna tetap diberikan ipsi untuk memilih seberapa cepat WhatsApp akan mengunci secara otomatis -- langsung, setelah 1 menit atau setelah 30 menit.

Hingga saat ini belum diketahui pasti kapan fitur-fitur baru itu akan tersedia di versi stabil aplikasi tersebut. Perlu dicatat, fitur-fitur tersebut sedang dalam pengembangan dan belum tersedia untuk pengguna versi beta.

WABetaInfo membagikan pratinjau fitur yang saat ini belum aktif, yang diharapkan muncul di versi mendatang.

Sementara itu, baru-baru ini pembaruan beta dengan versi 2.2043.7 dikatakan menyertakan dukungan untuk panggilan suara dan video untuk web/desktop WhatsApp. Meskipun sudah tersedia di aplikasi Android dan iOS, web WhatsApp belum mendukung ftur tersebut.

Baca juga: WhatsApp uji coba nada panggilan baru dan pesan kedaluwarsa

Baca juga: WhatsApp bakal bisa digunakan di empat perangkat sekaligus

Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar