Manchester United dan Chelsea berbagi poin dalam skor kacamata

id liga inggris,manchester united,chelsea

Gelandang Chelsea N'Golo Kante (kiri) berusaha menghalau bola tendangan bintang Manchester United Bruno Fernandes dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (24/10/2020) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/POOL/Phil Noble.

Jakarta (ANTARA) - Manchester United dan Chelsea berbagi poin setelah hanya main dengan skor kacamata dalam laga pekan keenam Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Bagi Frank Lampard, hasil imbang itu adalah kemajuan, mengingat dua pertemuan pertamanya kontra MU sejak menangani Chelsea selalu berakhir kekalahan musim lalu.

Hasil itu membuat Chelsea sementara naik ke urutan keenam dengan koleksi sembilan poin, sedangkan MU (7) tak beranjak dari peringkat ke-15, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Lampard tegaskan Edouard Mendy kiper utama Chelsea saat ini

Hujan deras yang menyambut sepak mula membuat kedua tim tampak kesulitan mengawali pertandingan dengan baik dan insiden menarik baru terjadi pada menit ke-30 saat kiper Edouard Mendy melakukan blunder dengan umpan buruk yang tak mampu dikejar Thiago Silva.

Blunder itu hampir harus dibayar mahal oleh Chelsea, sebab mereka gagal menyapu situasi sepak pojok dan bola dihantam Bruno Fernandes dari luar kotak penalti beruntun Mendy berada di posisi tepat untuk menghentikan laju si kulit bundar.

MU mulai lebih banyak menciptakan peluang, pada menit ke-35 Juan Mata melepaskan umpan terobosan yang bisa dikerja Marcus Rashford tetapi tembakan penyelesaiannya masih bisa dihalau dengan kaki oleh Mendy.

Mendy kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-41 atas tembakan melengkung Mata sebelum semenit kemudian Rashford terjatuh di dalam kotak penalti akibat benturan dengan Thiago Silva yang sempat ditinjau VAR tapi tak ada tindakan lanjutan.

Pada menit ke-58, Edinson Cavani masuk menggantikan Daniel James untuk melakoni debutnya bersama MU. Penyerang gaek itu hampir menandai debutnya dengan gol, tetapi sentuhan pertamanya menyambut umpan tarik Luke Shaw masih melenceng dari sasaran.

Baca juga: Ziyech beberkan alasan kepindahannya ke Chelsea
Baca juga: Solskajer bela Greenwood, bantah kabar soal perilaku buruknya


Melihat inefisiensi penampilan Chelsea, Frank Lampard memutuskan menarik keluar duo Jerman Kai Havertz dan Timo Werner untuk memasukkan dua talenta lokal yakni Mason Mount dan Tammy Abraham, dengan harapan itu bisa mengubah keadaan.

Nyatanya, MU tetap dominan dan Thiago Silva dipaksa pasang badan untuk menghalau tembakan keras Paul Pogba yang tampaknya mengarah lurus ke gawang pada menit ke-80.

Chelsea cuma memperoleh kesempatan lagi pada menit ke-87 saat lini belakang MU tak sempurna menyapu umpan silang Hakim Ziyech, tetapi tembakan voli Jorginho masih melenceng jauh di kanan gawang.

MU punya peluang bagus untuk memastikan kemenangan pada menit pertama injury time, tetapi sepakan Rashford atas bola liar di tepian kotak penalti masih bisa ditepis gemilang oleh Mendy, memaksa skor kacamata bertahan hingga bubaran.

Kedua tim akan terlebih dulu tampil di lanjutan Liga Champions pada Rabu (28/10) saat Chelsea bertandang ke markas Krasnodar dan MU menjamu RB Leipzig di Old Trafford.

Lantas di rangkaian laga pekan ketujuh Liga Inggris, Chelsea akan melawat ke kandang Burnley pada Sabtu (31/10), sedangkan MU kembali tampil di Old Trafford menjamu Arsenal sehari kemudian.

Baca juga: Crystal Palace perpanjang awal musim buruk Fulham
Baca juga: Manchester City ditahan imbang West Ham
Baca juga: Klasemen Liga Inggris setelah Leeds hentikan tren sempurna Aston Villa


Susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay (Mason Greenwood), Fred; Juan Mata (Paul Pogba), Bruno Fernandes, Daniel James (Edinson Cavani); Marcus Rashford
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Kurt Zouma; Reece James, Jorginho, N'Golo Kante, Ben Chilwell; Kai Havertz (Mason Mount), Christian Pulisic (Hakim Ziyech); Timo Werner (Tammy Abraham)
Pelatih: Frank Lampard

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar