Tiga wisatawan tenggelam di Bendungan Cikoncang Lebak meninggal

id lebak

Tiga wisatawan tenggelam di Bendungan Cikoncang Lebak meninggal

Sebanyak tiga wisatawan mengalami kecelakaan tenggelam di sekitar Bendungan Cikoncang, Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak, Banten dalam kondisi meninggal dunia, Minggu (25/10).

Lebak (ANTARA) - Sejumlah wisatawan mengalami kecelakaan tenggelam di Bendungan Cikoncang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu, tiga di antara mereka tenggelam dan dalam kondisi meninggal dunia saat ditemukan.

"Ketiga wisatawan itu sudah dievakuasi," kata Humas Basarnas Banten Sito Warsito di Lebak, Minggu.

Peristiwa kecelakaan tenggelam di Bendungan Cikoncang itu bermula saat mereka masuk melalui Pintu Desa Curug Ciung Kecamatan Cikeusik, Pandeglang.

Baca juga: Basarnas evakuasi jenazah mahasiswa tenggelam di Pulau Manuk

Para wisatawan sebanyak 28 orang naik perahu berikut nakhoda dan berkeliling di tengah bendungan di wilayah Wisata Curug Ciung Cikeusik, Pandeglang, sekitar pukul 13.05 WIB.

Namun, saat memasuki wilayah Ketapang Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak perahu secara tiba-tiba menabrak tanggul dan kemudian terbalik.

Baca juga: Empat wisatawan terseret ombak di perairan Sawarna Lebak

Baca juga: Lima jenazah korban tenggelam Sungai Badui diambil keluarga


Semua wisatawan warga Pandeglang yang naik perahu itu berupaya menyelamatkan diri.

Pada TW 1025 1505 G, beberapa rekan melihat korban tenggelam dan berupaya menolong, namun tidak bisa menyelamatkan korban.

"Ketiga wisatawan meninggal dunia itu atas nama Fatma Bin Wawi (12), Nufa Bin Wawwi (9) dan Ruhi Binti Enok (20). Mereka sudah dibawa oleh keluarganya untuk dimakamkan," katanya.

Baca juga: Lima wisatawan meninggal tenggelam di Danau Gajeboh, Badui

Baca juga: Dua orang tewas dalam kapal tenggelam di Lebak

 

Pewarta : Mansyur suryana
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar