Jakarta (ANTARA) - Lille gagal merebut kembali posisi puncak dari Paris Saint-Germain setelah bermain imbang 1-1 kala melawan tuan rumah, Nice, dalam laga pekan ke-8 Liga Prancis yang berlangsung di Stadion Allianz Riviera, Minggu.

Dengan hasil itu Lille berada di posisi kedua di bawah PSG yang sama-sama mengemas 18 poin namun unggul selisih gol, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Sedangkan Nice kini berada di posisi lima dengan koleksi 14 poin, terpaut satu angka dari Rennes dan Marseille yang ada di atasnya.

Menghadapi Nice, Lille memiliki catatan buruk.  Kala bermain di Allianz RIviera, anak-anak asuhan Christophe Galtier itu belum pernah menang di delapan laga terakhir di sana.

Baca juga: Bordeaux amankan tiga poin dari Nimes, Reims menang atas Montpeliier
Baca juga: Moise Kean buka keran gol saat bantu PSG gilas Dijon 4-0


Lille mendapatkan peluang pertama melalui Burak Yilmaz namun bola sepakannya, menerima umpan Renato Sanchez, masih bisa ditangkap kiper Nice Walter Benitez.

Nice membalas serangan itu lewat serangan bergelombang. Dua sepakan Dante masih bisa dihalau barisan pertahanan Lille dan bola bisa dijauhkan dari area berbahaya Nice.

Nice unggul lebih dulu pada menit ke-49 ketika umpan yang dikirim Alexis Maurice diselesaikan lewat sepakan mendatar Kasper Dolberg.

Sembilan menit berselang, Lille memaksa kedudukan imbang 1-1 berkat aksi Burak Yilmaz. Ia yang menerima umpan matang Luiz Araujo, melepaskan tendangan mendatar dan sulit diantisipasi kiper lawan.

Yilmaz kembali mengancam lini pertahanan tuan rumah. Sayang sepakannya dari luar kotak penalti tepat ke pelukan kiper Walter Benitez.

Nice juga tak ketinggalan mengancam lini pertahanan Lille. Pada menit ke-85, sundulan Kephren Thuram masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Mike Maignan. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang.

Berikut susunan pemain:
Nice (5-3-2): Walter Benitez; Jordan Lotomba (Youcef Atal), Robson Bambu, Dante, Stanley S'Soki, Hassane Kamara; Pierre Lees Melou (Khephren Thuram), Morgan Schneiderlin, Alexis Claude Maurice (Jeff Reine-Adelaide); Rony Lopes (Amine Gouiri), Kasper Dolberg (Hichem Boudaoui).
Pelatih: Patrick Vieira

Lille (4-4-2): Mike Maignan; Mehmet Celik, Jose Fonte, Sven Botman, Domagoj Bradaric; Luiz Araujo (Isaac Lihadji), Benjamin Andre (Boubakary Soumare), Renato Sanchez (Xeka), Jonathan Bamba; Jonathan Ikone (Yusuf Yazici), Burak Yilmaz (Jonathan David).
Pelatih: Christophe Galtier

Baca juga: PSG dapatkan Rafinha Alcantara dari Barcelona
Baca juga: Gol semata wayang Leonardo Balerdi antar Marseille atasi Lorient


 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020