Ketua MPR apresiasi kinerja semua pihak tanggulangi pandemi COVID-19

id Ketua MPR ri bambang soesatyo, covid-19

Ketua MPR apresiasi kinerja semua pihak tanggulangi pandemi COVID-19

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo. ANTARA/HO-Humas MPR RI/am.

Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi kinerja seluruh pihak dalam menanggulangi pandemi COVID-19.

"Saya mengapresiasi kinerja seluruh stakeholder yang berperan dalam penanggulangan dan pencegahan COVID-19, baik dari Kemenkes, tenaga kesehatan, Satgas Penanganan COVID-19, dan lainnya," ujar Bamsoet dalam siaran pers di Jakarta, Senin.

Baca juga: Ketua MPR minta generasi muda teladani perjuangan pemuda

Baca juga: MPR: Sumpah Pemuda momentum bersatu di masa pandemi


Dia mendorong pemerintah bersama Satgas Penanganan COVID-19 untuk terus meningkatkan upaya penanganan, penanggulangan, dan pencegahan COVID-19, agar angka terkonfirmasi positif dapat terus ditekan, dan angka kesembuhan pasien COVID-19 dapat semakin ditingkatkan.

MPR berharap pemerintah, tenaga kesehatan, Satgas Prnanganan COVID-19 dapat terus melakukan testing, tracing, dan treatment secara maksimal kepada masyarakat.

Dia mendorong pemerintah agar melakukan sosialisasi pencegahan penularan COVID-19 secara terus menerus kepada masyarakat melalui pendekatan yang persuasif dan humanis agar peningkatan kasus COVID-19 di Indonesia dapat terus ditekan, hingga memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Baca juga: Peringatan Sumpah Pemuda, Bamsoet: Era kolaborasi harus dikedepankan

Baca juga: Ketua MPR apresiasi langkah pemda cegah COVID-19


Selain itu, Bamsoet meminta masyarakat agar memahami dan patuh terhadap protokol kesehatan di manapun berada dan menjalani hidup sehat dan bersih, serta selalu melakukan kegiatan-kegiatan positif, sehingga dapat menguatkan imun tubuh dan meminimalisasi diri untuk terpapar dari virus corona.

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar