Album terbaru TXT lebih terasa dekat di tengah pandemi COVID-19

id Tomorrow X Together,txt

Album terbaru TXT lebih terasa dekat di tengah pandemi COVID-19

Grup K-pop TXT (Tomorrow X Together) di MAMA(Mnet Asian Music Awards) 2019, Nagoya Dome, Nagoya, Jepang pada 4 Dsember 2019 (AFLO)

Jakarta (ANTARA) - Grup K-pop Tomorrow X Together (TXT) mengatakan album terbaru mereka berisi kisah dan pandangan para remaja yang hidup di suasana yang tak pernah ada sebelumnya akibat pandemi virus corona baru.

"Seperti orang lain, kami terkejut dan bingung menghadapi situasi baru ini. Selain itu, rasanya sedih tak bisa mendengar suara dukungan MOA saat kami tampil di panggung," kata Taehyun seperti dikutip dari Yonhap, Selasa, merujuk pada sebutan untuk penggemar mereka.

Grup yang dikenal sebagai TXT itu merilis album "Blue Hour". Pandemi COVID-19 memang mengejutkan, tapi mereka mengatakan situasi itu membuat mereka bisa mempersiapkan album lebih baik.

Baca juga: Soobin TXT dan Arin Oh My Girl jadi MC baru "Music Bank"

"Pengalaman itu menginspirasi kami sehingga albumnya bisa lebih baik. 'We Lost the Summer' menggambarkan situasi COVID-19. Ini cerita tentang remaja yang tidak bisa ke sekolah dan hidup di dunia yang sangat berbeda," kata dia, menambahkan lagu itu bisa terasa dekat untuk semua yang merasakan pandemi global.

Sementara itu, lagu "Blue Hour" diharapkan bisa mengobarkan semangat di tengah tahun yang kelam.

Lagu lainnya dalam album mini itu, "Ghosting", "Wishlist" dan "Way Home", menceritakan pandangan remaja yang fokus pada apa yang mereka lalui setiap hari.

Baca juga: TXT bersiap "comeback" lewat "The Dream Chapter: Eternity"

Sebagian anggota TXT ikut andil dalam penulisan lirik untuk "Ghosting" dan "Wishlist" yang membantu mereka berbagi cerita secara lebih personal.

Karya yang dekat dengan penggemar menjadi faktor meroketnya popularitas grup yang baru debut pada Maret 2019.

"Kami merasa dicintai saat membaca unggahan dari penggemar yang mengatakan mereka merasa mendapat semangat saat mendengarkan lagu kami. Mungkin kami disukai karena pesan dalam lagu terasa dekat dan sering dialami orang lain atau biasanya dirasakan oleh orang lain," kata Soobin.

Baca juga: Final "I-LAND" malam ini akan diramaikan BTS, TXT & kejutan 22 peserta

Baca juga: "Can Can't You See Me?" TXT jadi lagu musim panas terbaik Radio Disney

Baca juga: TXT sumbang suara di lagu tema anime Jepang "Black Clover"

Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar