Politik kemarin, Mahfud-Rachmawati hingga Ketua KPU sembuh COVID-19

id Rachmawati, mahfud md, rachmawati mahfud, kpu, ketua kpu arief budiman

Politik kemarin, Mahfud-Rachmawati hingga Ketua KPU sembuh COVID-19

Menko Polhukam Mahfud MD saat bertemu dengan putri Proklamator Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (26-10-2020). ANTARA/HO-Humas Kemenko Polhukam

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita politik kemarin (Senin, 26/10) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, yakni Rachmawati Soekarnoputri bertemu dengan Menko Polhukam Mahfud MD hingga ketua dan anggota KPU sembuh dari COVID-19.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Mahfud-Rachmawati bertemu bahas situasi polhukam

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mendapat kunjungan dari putri Presiden pertama RI Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin, membahas berbagai hal tentang kondisi politik, hukum, dan keamanan Indonesia saat ini.

Mahfud usai pertemuan itu mengatakan dirinya dan putri Proklamator Bung Karno itu berbincang mengenai upaya-upaya menyelamatkan negara dari berbagai ancaman.

Selengkapnya di sini

Tjahjo: Disiplin PNS kunci tanggulangi COVID-19

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo menegaskan bahwa disiplin aparatur sipil negara (ASN) merupakan salah satu kunci penanggulangan COVID-19.

Menurut Tjahjo saat Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Ke-11 Komisi Informasi (KI) seluruh Indonesia, 26—28 Oktober 2020 secara daring, Senin, setidaknya ada empat ancaman yang menuntut kesiapan seluruh elemen bangsa untuk menghadapinya, yakni pertama bencana, baik bencana alam maupun nonalam yang bisa terjadi setiap saat.

Selengkapnya di sini

Puskesad terima penghargaan dari MURI

Pusat Kesehatan TNI Angkatan Darat (Puskesad) menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) karena menyelenggarakan potong tumpeng secara serentak di satuan kerja kesehatan Angkatan Darat seluruh Indonesia.

Penyerahan penghargaan rekor MURI itu diberikan langsung kepada Kepala Puskesad Mayjen TNI A. Budi Sulistya di sela-sela Acara Tasyakuran HUT Ke-75 Puskesad dengan pemotongan tumpeng yang digelar di Markas Puskesad, Jakarta Timur, Senin, dan 169 titik wilayah lainnya secara daring, termasuk tiga titik di wilayah Lebanon.

Selengkapnya di sini

Puskesad dilibatkan dalam proses pembuatan Vaksin COVID-19

Pusat Kesehatan TNI Angkatan Darat (Puskesad) akan dilibatkan dalam proses pembuatan vaksin COVID-19 untuk penanggulangan pandemi COVID-19 di Tanah Air.

"Untuk saat ini sudah ada nota kesepahaman (MoU) dengan Biofarma. Tentu kita akan dilibatkan dalam waktu dekat," kata Kepala Puskesad Mayjen TNI A Budi Sulistya usai Acara Tasyakuran HUT Ke-75 Puskesad di Markas Puskesad, Jakarta Timur, Senin.

Selengkapnya di sini

Ketua dan anggota KPU RI sembuh COVID-19

Ketua KPU RI Arief Budiman dan anggota Pramono Ubaid Tanthowi yang dinyatakan positif COVID-19 pada September 2020 sudah sembuh atau negatif hasil dari pemeriksaan tes usap (swab test).

Pelaksanaan Harian Ketua KPU RI Ilham Saputra di Jakarta, Senin, mengatakan bahwa keduanya telah melaksanakan tes usap, cek darah, dan foto atau scan toraks terakhir pada hari Jumat, 23 Oktober 2020, di tempat yang berbeda.

Selengkapnya di sini

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar