Gojek perluas zona J3K dan penitipan helm pribadi di stasiun KRL

id gojek,j3k

Gojek perluas zona J3K dan penitipan helm pribadi di stasiun KRL

Ilustrasi penitipan helm di Zona J3K Stasiun Depok. (ANTARA/Gojek)

Jakarta (ANTARA) - Layanan transportasi daring Gojek memperluas Zona NyAman J3K hingga penitipan helm pribadi di beberapa lokasi baru, seperti di stasiun KRL di Jabodetabek, demi mempermudah pelanggan untuk menjaga kebersihan, kesehatan dan keamanan selama masa pandemi.

Zona Nyaman J3K adalah inisiatif  Gojek menghadirkan lokasi tunggu dengan protokol kesehatan yang diterapkan Gojek dengan melakukan "jaga kesehatan, jaga kebersihan dan jaga keamanan."

Baca juga: Gojek terapkan sekat pelindung hingga "geofencing" selama pandemi

"Kami meluncurkan Zona NyAman J3K di beberapa stasiun kereta api di Jabodetabek untuk membantu mobilitas masyarakat baik dari maupun ke kota penyangga Jakarta," kata Vice President Regional Operations Gojek Gede Manggala melalui keterangannya, Selasa.

"Sesuai dengan inisiatif besar J3K dari Gojek, kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pelanggan pada saat menggunakan layanan Gojek di masa adaptasi kebiasaan baru," ujarnya menambahkan.

Kini para pelanggan dapat menunggu layanan GoRide atau GoCar di Zona NyAman J3K di Stasiun Sudirman, Juanda, Cakung, Tanah Abang, Stasiun Bogor, Stasiun Cilebut, Stasiun Depok Baru, Stasiun Tangerang, dan Stasiun Bekasi.

Penitipan helm pribadi hadir di Zona NyAman J3K Stasiun Depok Baru dan Stasiun Tangerang.

"Dengan adanya penitipan helm pada Zona NyAman J3K di Stasiun Depok Baru, pelanggan diberi pilihan dan kemudahan untuk membawa helm sendiri guna menjaga kebersihan dan keamanan diri sendiri di tengah pandemi COVID-19," imbuh Gede.

Turut meresmikan pada peluncuran Zona NyAman J3K, Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana mengapresiasi langkah Gojek untuk mempermudah masyarakat menjaga kebersihan, kesehatan dan keamanan diri di tengah masa pandemi.

Sementara itu, di Zona NyAman J3K, pelanggan akan mendapatkan serangkaian protokol sterilisasi yang meliputi prosedur physical distancing dalam antrian, cek suhu tubuh, dan pembersihan tangan dengan hand sanitizer.

Ada pula pemberian masker dan penutup kepala, penyemprotan disinfektan ke helm dan gagang pintu mobil, serta khususnya di Kota Depok ini, protokol tersebut meliputi tempat penitipan helm pribadi.

Setelah protokol sterilisasi selesai dilakukan, pelanggan bisa langsung menggunakan layanan GoRide atau GoCar sampai tujuan dengan aman dan nyaman.

Sebelumnya Gojek juga telah meluncurkan tiga inovasi terbaru yaitu Alat Perlindungan Driver GoRide, fitur “Komitmen Keamanan Terhadap Protokol J3K”, dan fitur Selfie Verifikasi Masker untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pelanggan.

Baca juga: Virtual Grab Driver Center hadir di Semarang

Baca juga: Festival musik "Here Comes The Sun" tayang virtual di GoPlay

Baca juga: Kini ada selter ojol di samping Stasiun Bogor

Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar