Wakapolri cek kesiapan pengamanan Pelabuhan Merak jelang libur panjang

id Gatot eddy pramono,Libur maulid nabi,Pelabuhan merak

Wakapolri, Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono (tengah) bersama Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono (kiri), menyambangi Pelabuhan Merak, Banten, Selasa (27/10/2020) untuk mengecek kesiapan pengamanan Polda Banten menjelang libur panjang Maulid Nabi​​​​​​​ Muhammad. ANTARA/ HO-Polri

Jakarta (ANTARA) - Wakapolri, Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono, bersama Kabaharkam Polri, Komisaris Jenderal Polisi Agus Andrianto, dan Kakorlantas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Istiono, menyambangi Pelabuhan Merak, Banten untuk mengecek kesiapan pengamanan Polda Banten menjelang libur panjang Maulid Nabi dan cuti bersama yang jatuh pada 28 Oktober hingga 1 November 2020.

Setibanya di Pelabuhan Merak, Banten, Pramono didampingi Kepapa Polda Banten, Inspektur Jenderal Polisi Fiandar, langsung berkeliling pelabuhan untuk memastikan kesiapan pengamanan dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Melalui siaran pers, Jakarta, Selasa, Pramono menyampaikan bahwa kedatangannya untuk melihat kesiapan Polda Banten dalam mengamankan pelaksanaan libur panjang dengan mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas, mengantisipasi gangguan kamtibmas dan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat yang akan melaksanakan pulang kampung atau melaksanakan liburan.

"Kapolda bersama kepala ASDP sudah menyampaikan bahwa pengamanan semuanya sudah siap. Kami lihat di depan tadi sudah disiapkan protokol Covid-19 dan sistem tiket juga lebih memudahkan masyarakat dengan cara online. Ini juga menghindari penumpukan di lokasi penjualan tiket," ujar dia.

Ia menjelaskan bahwa berdasarkan data dari kepala ASDP, kemungkinan hari ini mulai terjadi peningkatan penumpang, ini dilihat dari data tiket yang dibeli secara daring.

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar tertib di jalan, jaga keamanan, rumahnya juga dijaga, titip pada tetangga dan yang terpenting bagaimana kita sama-sama menjaga terjadinya penurunan penularan COVID-19 supaya tidak meluas kepada saudara-saudara yang kita datangi, patuhilah protokol Covid-19," kata dia.

Ia mengingatkan agar masyarakat terus berpedoman pada protokol COVID-19 dengan menerapkan 3M yakni mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

"Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik," kata dia.

Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar