Polda Sultra safari kamtibmas perguruan tinggi

id Polda safari,kamtibmas sultra, polda sultra

Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya menyerahkan souvenir kepada Rektor UHO Prof Muh Zamrun Firihu. ANTARA/sarjono-Humas Polda Sultra.

Kendari (ANTARA) - Pimpinan Polda Sulawesi Tenggara menggelar safari antar perguruan tinggi guna memupuk sinergitas untuk mewujudkan kamtibmas daerah setempat.

Safari Kamtibmas Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, S.H bersama Waka Polda Brigjen Pol Drs. Waris Agono, M.Si diawali di Universitas Halu Oleo di Kendari, Selasa (27/10).

Kedatangan Kapolda bersama wakilnya disambut Rektor UHO Prof. Dr. Muh Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc di ruang kerjanya didampingi Wakil Rektor Dr. Nur Arafah.

"Kami bersama akademisi di kalangan perguruan tinggi bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, " kata Yan Sultra.

Polda Sultra dan UHO menjalin kerjasama dengan komitmen merawat Kamtibmas melalui program Mahasiswa Bhayangkara (Mahabhara).

Almamater Mahabhara yang diadakan oleh Binmas Polda Sultra mayoritas mahasiswa Universitas Halu Oleo yang menjadi "first liane" untuk menjaga Sitkamtibmas dalam kampus.

Beberapa tahun sebelumnya, Polda Sultra juga pernah melaksanakan MoU dengan UHO untuk menjadikan mitra strategis dalam menjaga keamanan bersama-sama di dalam lingkungan kampus.

Selain kunjungan di Universitas Halu Oleo, Kapolda Sultra juga dijadwalkan melakukan kunjungan ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari dan deretan perguruan tinggi lainnya.

Baca juga: Kapolda Sultra: Jaga citra Polwan

Baca juga: Polisi bekuk dua pemuda hendak buka "home industry" sabu-sabu

Baca juga: Polda Sultra tangkap IRT diduga edarkan sabu-sabu di Kolaka

Baca juga: Ormas bersama Polda Sultra deklarasi menolak anarkisme



Pewarta : Sarjono
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar