Dinkes benarkan Pjs Bupati Lampung Tengah positif COVID-19

id COVID-19,Wuhan,Pjs Lampung Tengah

Dinkes benarkan Pjs Bupati Lampung Tengah positif COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana saat memberikan keterangan, di Bandarlampung, Selasa. (27/10/2020). ANTARA/Dian Hadiyatna.

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana membenarkan bahwa Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lampung Tengah Adi Erlansyah positif terpapar COVID-19.

Reihana, di Bandarlampung, Selasa, mengatakan yang bersangkutan saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di provinsi ini.

Baca juga: Jumlah kasus COVID-19 di Lampung bertambah menjadi 1.686

"Yang bersangkutan terkonfirmasi positif COVID-19 pada Sabtu (24/10), saat ini sedang menjalani isolasi di rumah sakit namun keadaannya sehat," kata dia.

Dia mengungkapkan bahwa tidak mengetahui bagaimana pastinya Kepala Inspektorat Provinsi Lampung tersebut terpapar oleh virus corona, padahal yang bersangkutan merupakan orang yang taat protokol kesehatan.

"Tidak tahu pastinya yang bersangkutan terkena di mana, yang pasti dia beberapa hari terakhir pulang balik Bandarlampung - Kabupaten Lampung Tengah," kata dia.

Reihana pun menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan penelusuran (tracing) kepada orang yang pernah berkontak erat dengan Inspektur Provinsi Lampung tersebut.

"Sudah 50 orang yang kita lakukan penelusuran, Alhamdulillah belum ada yang positif," kata dia.

Hingga kini kasus COVID-19 Provinsi Lampung berjumlah 1.686 dengan rincian pasien sembuh dari virus corona 1.100 dan kematian akibat COVID-19 berjumlah 68 orang.

Baca juga: Tingkat kesembuhan COVID-19 di Hulu Sungai Selatan 89,28 persen
Baca juga: Pegawai tertular COVID-19, Disdukcapil Rejang Lebong tutup sementara
Baca juga: Kasus positif COVID-19 Indonesia bertambah 3.520 jadi 396.454 kasus

Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar