Dengan bekal perkembangan dan kecanggihan teknologi gunakan lah ilmumu untuk memberi ide dan solusi
Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati minta kepada seluruh generasi muda Indonesia agar  bahu membahu dalam berkontribusi membangun bangsa dan negara.

“Dengan langkahmu, jadi lah pemuda yang bahu membahu membangun masa depan bangsa,” katanya di Jakarta, Rabu, dalam akun instagram pribadinya @smindrawati dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun.

Sri Mulyani menuturkan pemuda dari berbagai suku, agama, dan ras mendeklarasikan serta menyatakan kebulatan tekad untuk menjadi satu bangsa, satu bahasa dan tanah air Indonesia tepat 92 tahun lalu.

Menurut dia, hingga hari ini pemuda dan pemudi Indonesia masih memelihara semangat serta tekad yang sama namun dengan bekal dan langkah perjuangan yang berbeda.

Ia mengatakan pemuda dan pemudi Indonesia di era sekarang dapat memanfaatkan perkembangan dan kecanggihan teknologi untuk menggunakan ilmunya dalam memberi ide maupun solusi bagi bangsa.

“Dengan bekal perkembangan dan kecanggihan teknologi gunakan lah ilmumu untuk memberi ide dan solusi,” ujarnya.

Ia pun berpesan kepada generasi muda agar dapat menggunakan berbagai langkah yang dimiliki untuk terus memajukan bangsa Indonesia.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda,” katanya.

Baca juga: Puan: Sumpah Pemuda momentum perkuat persatuan dan gotong royong

Baca juga: Bahlil: Kemajuan bangsa ada di genggaman pemuda

Baca juga: Menpora: Pemuda harus bersatu jadi pionir di masa pandemi

 

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2020