Alpha Tauri pertahankan Gasly untuk Formula 1 musim 2021

id formula1,formula one,pierre gasly,alphatauri,red bull,aa

Alpha Tauri pertahankan Gasly untuk Formula 1 musim 2021

Dokumentasi - Pebalap Formula One AlphaTauri Pierre Gasly menyemprotkan sampanye saat ia melakukan selebrasi setelah memenangkan Italian Grand Prix di panggung, di Autodromo Nazionale Monza, Monza, Italia, Minggu (6/9/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Pool/Mark Thompson/WSJ/aa.

Jakarta (ANTARA) - Tim Alpha Tauri pada Rabu mengumumkan bahwa Pierre Gasly akan tetap membalap bersama mereka di Formula 1 musim 2021.

Pebalap berusia 24 tahun asal Prancis itu pertama kali bergabung dengan tim junior milik Red Bull tersebut pada 2017 di Grand Prix Malaysia.

"Saya sangat senang bisa lanjut dengan Scuderia Alpha Tauri untuk satu musim lagi. Tahun ini berjalan sangat baik, dan kami berada di trek untuk mendapati musim paling sukses di sejarah tim ini," demikian Gasly seperti dikutip laman resmi tim.

Baca juga: Gasly raih kemenangan F1 perdana di GP Italia, Hamilton kena penalti
Baca juga: Satu tahun setelah 'dibuang' Red Bull, Pierre Gasly buktikan diri


Gasly sempat dipromosikan di tim Red Bull Racing di paruh pertama musim 2019 sebelum kembali lagi ke Alpha Tauri, kala itu bernama Toro Rosso, karena dipandang tampil di bawah performa.

Namun, Gasly membuktikan dirinya mampu mencuri podium di Brazil pada 2019 dan kemudian meraih kemenangan pertamanya di F1 ketika ia menaklukkan sirkuit Monza di Italia awal bulan lalu.

"Saya merasa kami memiliki hubungan yang kuat, kami mampu mengambil setiap kesempatan yang ada di depan kami, yang terbaik adalah di Grand Prix Italia.

"Memenangi balapan Formula 1 di Monza untuk pertama kali menjadi momen spesial bagi saya, dan akan semakin bertambah manis karena mempersembahkan kemenangan kedua di sejarah tim ini, jadi saya sangat bangga karena itu."

Baca juga: Norris meminta maaf menyusul komentarnya terhadap Hamilton dan Stroll

Kepala tim Alpha Tauri Franz Tost memandang Gasly telah secara konsisten menunjukkan performa yang baik dengan dua podium tersebut.

"Saya senang Pierre tetap bersama kami untuk musim 2021. Dia telah menjadi bagian dari pool pebalap Red Bull selama beberapa tahun dan saya harap dia tetap di keluarga Red Bull untuk musim-musim yang akan datang.

"Pierre terbukti sangat kompetitif juga berkat kemahirannya membalap, mengeluarkan potensi mobil di setiap balapan dan memberi umpan balik berharga kepada engineer-nya.

"Secara mental dia sangat kuat, dia selalu termotivasi dan ketika dia melihat suatu tujuan dia mengeluarkan semua yang dia miliki untuk meraihnya," kata Tost.

Baca juga: Hamilton lampaui rekor Schumacher dengan kemenangan ke-92 di Formula 1
Baca juga: Kilas balik rekor 92 kemenangan Hamilton

Pewarta : Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar