Jakarta (ANTARA) - Pebalap sepeda Slovenia Primoz Roglic dengan cemerlang menyeruak pada saat-saat terakhir untuk menjuarai etape kedelapan balap sepeda Vuelta a Espana pada Rabu dan menempel ketat pemimpin klasemen Richard Carapaz.

Roglic yang juara bertahan Vuelta melakukan duel menawan dengan Carapaz pada kilometer terakhir dari etape berjarak 164 km dari Logrono sampai Alto de Moncalvillo itu dan melesat di depan dengan melintasi garis finis 13 detik lebih cepat dari pebalap sepeda Ekuador itu.

Roglic juga berhak atas bonus 10 detik karena memenangkan etape ini sehingga membantunya mengejar Carapaz yang mendapatkan bonus enam detik.

Carapaz masih menguasai jersey merah namun kepemimpinannya dalam klasemen menyempit pada selisih 13 detik ketika Roglic naik dari posisi keempat klasemen keseluruhan menjadi urutan kedua.

Roglic juga melemparkan kembali Hugh Carthy ke urutan keempat, sedangkan Daniel Martin naik ke posisi ketiga setelah finis urutan ketiga pada etape kedelapan itu, demikian Reuters.

Baca juga: Thibaut Pinot mundur dari Vuelta a Espana karena masalah punggung
Baca juga: Lomba Paris-Roubaix 2020 batal karena pandemi COVID-19
Baca juga: Julian Alaphilippe juara dunia road race 2020

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020