Rockets sukses pinang Stephen Silas menjadi pelatih kepala

id Stephen Silas,NBA,Houston Rockets

Rockets sukses pinang Stephen Silas menjadi pelatih kepala

Stephen Silas. (Reuters/Jerome Miron-USA TODAY Sports).

Jakarta (ANTARA) - Houston Rockets dikabarkan sebuah sumber yang dikutip USA Today Sports, Kamis, telah sukses meminang asisten pelatih Dallas Mavericks, Stephen Silas, untuk menjadi pelatih kepala di klub bermarkas di Houston, Texas itu.

Jika kesepakatan tercapai, Silas akan menggantikan Mike D'Antoni, yang mengundurkan diri pada September setelah empat musim sebagai pelatih kepala Rockets.

Dipilihnya Silas karena dinilai memiliki reputasi yang bagus dan berpengalaman melatih banyak pebasket berbakat selama karirnya, termasuk Luka Doncic, Kemba Walker, dan Steph Curry. Perpindahan ke Houston akan memberinya kesempatan untuk bekerja dengan James Harden dan Russell Westbrook.

Baca juga: D'Antoni mengundurkan diri sebagai pelatih Houston Rockets

Silas menghabiskan dua musim terakhir sebagai asisten pelatih untuk Dallas Mavericks. Dia memulai karirnya sebagai asisten ayahnya, Paul Silas, mantan pelatih kepala Charlotte Hornets pada 2000 dan mengikutinya ketika sang ayah pindah ke Cleveland Cavaliers pada 2003.

Silas yang kini berusia 47 tahun menghabiskan waktunya sebagai pencari bakat Washington Wizards pada 2005-2006, kemudian kembali melatih bersama Golden State Warriors selama empat setengah musim. Dia kembali ke Charlotte pada 2010, menjabat sebagai pelatih kepala pada beberapa kesempatan.

Silas membantu membawa Hornets mencatat rekor terbaik divisi dengan raihan 48-34 selama musim 2015-2016 dan membawa klub ini dua kali tampil di babak playoff dalam rentang tiga tahun.

Baca juga: Rockets wawancarai Van Gundy untuk jadi pelatih

Pewarta : Dadan Ramdani
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar