Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop GFRIEND dalam lima tahun mendatang berusaha terus mengembangkan sisi musikalitas mereka dan menunjukkannya pada para penggemar atau BUDDY.

"Kami berharap untuk tumbuh dan berkembang dalam hal musikalitas bersama dengan terus menunjukkan hal-hal hebat untuk BUDDY kami! Kami akan terus berusaha keras untuk menjadi orang yang dibanggakan oleh penggemar kami," kata mereka dalam wawancara via surat elektronik kepada ANTARA.

Sejak debut lima tahun lalu, GFRIEND yang beranggotakan Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB dan Umji termasuk salah satu grup idola K-pop wanita yang tetap eksis di tengah bermunculannya para rookie (idola baru) dengan berbagai konsep dan karya musik.

GFRIEND mengatakan, mengembangkan ikatan yang kuat antar para personel termasuk di antaranya menjaga komunikasi satu sama lain menjadi satu kunci penting di sini.

Baca juga: GFriend puji energi Buddies Indonesia di Jakarta

Baca juga: Yerin GFRIEND absen dari "comeback" karena "gastroenteritis"


"Daripada belajar dari satu sama lain, lebih penting bagi kami untuk terus berkomunikasi dan melakukan percakapan bersama," kata mereka
Pemimpin grup, Sowon memegang peranan penting. Dia memimpin diskusi di antara personel GFRIEND yang topiknya bisa beragam.

Dari sisi musik, GFRIEND juga berusaha menghadirkan hal-hal baru dengan mengeksplorasi spektrum dan genre musik yang lebih luas. Mini album kedua seri "回", yakni "回: Song of the Sirens" dengan lagu utama "Apple", misalnya yang menampilkan sosok GFRIEND mengekspresikan emosi kompleks gadis saat dihadapkan pada pilihan.

Hal ini berbeda dari masa-masa mereka menghadirkan lagu "Me Gustas Tu" yang lebih menghadirkan sisi polos para personel.

GFRIEND mengaku telah menjadi dewasa melalui perluasan spektrum musik yang luas dan yakin akan bereksperimen melalui serangkaian upaya yang berbeda.

Dalam sebuah wawancara dengan media di Korea Selatan beberapa waktu lalu, Sowon menuturkan sudah saatnya grupnya melakukan perubahan dan berharap orang-orang bisa merasakan ada yang baru dari GFRIEND.

"Kami sekarang memiliki perspektif yang lebih luas dan pemikiran yang lebih mendalam yang membantu kami untuk mengejar berbagai genre musik," tutur GFRIEND.

Sebagai individu, mereka mengembangkan hobi dan keahlian dengan berbagai cara, termasuk mempelajari latihan baru atau menulis lagu, yang belakangan dilakukan Yuju, Eunha dan Umji untuk lagu "Apple"," Tarot Cards" dan "Time of the Eye".

GFRIEND saat ini bersiap menggelar konser daring pertama mereka, "2020 GFRIEND ONLINE CONCERT atau GFRIEND:CON" yang dijadwalkan berlangsung pada 31 Oktober pukul 17.00 waktu Korea Selatan atau 15.00 WIB di laman Weverse.

Di sela konser, mereka berencana mengumumkan lagu-lagu terbaru dalam album teranyar berjudul "回:Walpurgis Night" yang akan diluncurkan pada 9 November 2020.

Baca juga: Lima tahun berkarier, ini perubahan yang dirasakan grup K-pop GFRIEND

Baca juga: GFRIEND akan sapa penggemar lewat konser online 31 Oktober

Baca juga: Kegiatan hingga drama Korea yang digandrungi GFRIEND selama pandemi

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020