Jakarta (ANTARA) - Pemuncak klasemen Liga Italia AC Milan berpeluang kembali ke jalur kemenangan di kompetisi domestik, saat mereka dijamu Udinese pada pertandingan putaran keenam Liga Italia, Minggu (1/11).

Pada putaran sebelumnya, Rossonerri gagal menang di liga domestik untuk pertama kalinya saat mereka ditahan imbang AS Roma dengan skor 3-3.

Pasukan Stefano Pioli juga memiliki modal semangat yang bagus. Mereka mencatatkan kemenangan 3-0 atas Sparta Praha pada pertandingan Liga Europa Kamis (29/10) ini.

Baca juga: Start sempurna Milan dihentikan AS Roma lewat drama enam gol
Baca juga: Milan catatkan kemenangan kedua di Liga Europa usai pecundangi Sparta

Calon lawan Milan, Udinese, juga masih belum menemukan performa terbaiknya. Setelah sempat menang 3-2 atas Parma, Udinese kembali menelan kekalahan pada pertandingan terakhirnya di liga saat melawan Fiorentina. Itu merupakan kekalahan keempat dari lima pertandingan Liga Italia yang telah dimainkan Udinese musim ini.

Urusan mencetak gol, Milan masih memiliki penyerang gaek Zlatan Ibrahimovic. Pada laga terakhirnya, Ibrahimovic memang absen mencetak gol saat melawan Sparta, namun ia toh tetap mampu memberikan assist pada pertandingan tersebut.

Sejauh ini, penyerang Swedia itu total telah mencatatkan enam gol di Liga Italia musim ini. Catatan yang membuatnya menjadi pemain tersubur Milan sejauh ini.

Baca juga: Stefano Pioli tak pikirkan soal rentetan nirkalah Milan
Baca juga: Donnarumma dan Petter Hauge positif terinfeksi COVID-19



Napoli dan Sassuolo berhadapan langsung

Dua pesaing terdekat Milan, Napoli dan Sassuolo, akan bertemu pada putaran keenam. Saat ini kedua tim tersebut menghuni posisi kedua dan ketiga dengan koleksi 11 poin, tertinggal dua poin dari Milan.

Pada pertandingan terakhirnya di Liga Italia, Napoli menang 2-1 atas Benevento. Pasukan Gennaro Gattuso juga mendulang kemenangan atas Real Sociedad di ajang Liga Europa pada Kamis (29/10).

Patut diperhatikan bahwa Napoli sejatinya belum menelan kekalahan pada musim ini. Satu-satunya kekalahan mereka adalah kekalahan 0-3 dari Juventus akibat Partenopei gagal ke Turin lantaran masalah COVID-19.

Sedangkan Sassuolo menelan hasil imbang pada laga domestik terkininya. Mereka mampu dua kali bangkit dari ketinggalan untuk bermain imbang 3-3 dengan Torino.

Baca juga: Napoli bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 di markas Benevento
Baca juga: Napoli bawa pulang tiga poin usai menang tipis 1-0 atas Real Sociedad


Dua tim raksasa Inter Milan dan Juventus akan berupaya meraih poin sempurna agar tidak semakin tertinggal dari Milan. Inter akan menjamu Parma, sedangkan Juventus akan dijamu Spezia.

Inter asuhan Antonio Conte masih mencoba menemukan racikan terbaiknya, dan hanya meraih satu kemenangan pada tiga pertandingan terakhirnya di Liga Italia.

Juventus yang dilatih Andrea Pirlo juga masih menemukan formula paten setelah hanya mampu bermain imbang pada dua pertandingan terakhirnya.

Dua tim ibukota juga berkesempatan mendulang poin penuh. AS Roma akan menjamu Fiorentina, sedangkan Lazio dijamu tim papan bawah Crotone.

Baca juga: Inter Milan menang dua gol tanpa balas di markas Genoa
Baca juga: Juventus kembali gagal petik tiga poin setelah ditahan imbang Verona
Baca juga: Lazio kembali ke jalur kemenangan Liga Italia setelah atasi Bologna


Berikut jadwal Liga Italia putaran keenam (tuan rumah disebut pertama, waktu dalam WIB):

Sabtu (31/10) malam hingga Minggu (1/11) dini hari:
21.00 Crotone vs Atalanta
00.00 Inter Milan vs Parma
02.45 Bologna vs Cagliari

Minggu (1/11) malam hingga Senin (2/11) dini hari
18.30 Udinese vs AC Milan
21.00 Spezia vs Juventus
21.00 Torino vs Lazio
00.00 AS Roma vs Fiorentina
00.00 Napoli vs Sassuolo
02.45 Sampdoria vs Genoa

Selasa (3/11) dini hari
02.45 Verona vs Benevento 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020