Bersih lingkungan digelar TNI-Polri-KNPI di Boven Digoel-Papua

id Kodam XVII/Cenderawasih,karya bakti TNI-Polri dan KNPI,Boven Digoel,sampah'organik,non-organik,Papua

Bersih lingkungan digelar TNI-Polri-KNPI di Boven Digoel-Papua

Prajurit TNI-Polri bersama anggota KNPI melakukan karya bakti pembersihan lingkungan berupa fasilitas umum di Kota Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, Jumat (30/10/2020) dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92. ANTARA/HO-Pendam XVII/Cenderawasih.

Boven Digoel, Papua (ANTARA) - Prajurit TNI Kodim 1711/BVD bersama unsur Polres dan anggota KNPI melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan hidup, yakni fasilitas umum ruang publik yang ada di Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92, Jumat (30/10) 2020.

"Kegiatan karya bakti TNI-Polri dan KNPI bertujuan untuk menjalin silaturahim dengan bergotong-royong sehingga dapat mewujudkan kebersihan lingkungan Kota Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel," kata anggota TNI Kodim 1711/BVD Sertu Riski disela-sela kegiatan karya bakti itu.

Ia mengatakan dengan semangat yang dilandasi peduli akan kebersihan lingkungan mereka bahu-membahu membersihkan sampah organik maupun non-organik dengan harapan menumbuhkan kesadaran masyarakat supaya tidak membuang sampah di sembarang tempat.

"Mari kita wujudkan kebersihan lingkungan agar tetap bersih, rapi dan tentunya sehat," kata Riski.

Sementara itu, Ketua KNPI Boven Digoel Athanasius K.Wikom mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri dan instansi-instansi terkait yang telah hadir dalam kegiatan pembersihan karya bakti di tempat umum.

"Kita harus tahu tentang manfaat menjaga kebersihan lingkungan, karena menjaga kebersihan lingkungan sangatlah berguna untuk kita semua karena dapat menciptakan kehidupan yang aman, bersih, sejuk dan sehat," katanya.

Ke depannya seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Boven Digoel diharapkan dapat bekerja sama dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah bukan pada tempatnya agar tercipta kota yang indah, bersih dan rapi, demikian Athanasius K.Wikom.

Baca juga: Satgas TMMD bangun jalan di Kampung Kakuna Boven Digoel Papua

Baca juga: TNI bantu pengecoran tiang Masjdi Darul Hidayah Boven Digoel

Baca juga: Papua Terkini- Warga Boven Digoel kecam manuver LSM asing

Baca juga: Polres Boven Digoel gelar simulasi pengamanan kota untuk Pilkada

 

Pewarta : Muhsidin
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar