Williams konfirmasi daftar pebalap 2021, Russel dan Latifi bertahan

id formula1,williamsf1,george russell,nicholas latifi

Pebalap Williams Nicholas Latifi, pelaksana tugas team principal Simon Roberts dan George Russell di sesi jumpa pers Grand Prix Emilia Romagna, Sirkuit Imola, Italia. (30/10/2020). ANTARA/FIA/HO via REUTERS.

Jakarta (ANTARA) - Williams pada Jumat mengonfirmasi bahwa pebalap Inggris George Russell dan Nicholas Latifi dari Kanada akan tetap membalap bersama mereka musim depan, mengakhiri spekulasi kepindahan Sergio Perez ke tim Formula 1 itu.

Perez akan meninggalkan tim Racing Point setelah musim 2020 usai dan Williams dilihat sebagai tujuan memungkinkan bagi pebalap Meksiko yang cukup berpengalaman itu, sedangkan posisi Russell sempat menjadi pertanyaan.

Baca juga: Kesulitan finansial, tim Williams Racing dibeli Dorilton Capital
Baca juga: Mercedes siap kunci titel juara dunia konstruktor ketujuh di Imola


Pelaksana tugas team principal Simon Roberts pekan lalu di Grand Prix Portugal enggan menjawab soal rumor tersebut.

"Saya mungkin menyebabkan sedikit kebingungan pekan lalu, saya meminta maaf karena itu," kata Roberts jelang Grand Prix Emilia Romagna di Sirkuit Imola, Italia.

"Kami benar-benar tidak ingin berkomentar soal posisi pebalap.

"Tidak ada yang berubah dan ini adalah susunan pebalap kami tahun ini dan tahun berikutnya. Kami sangat senang dengan mereka dan kami menantikan bekerja kembali dengan mereka," kata Roberts seperti dikutip Reuters, Jumat.

Baca juga: Tim Williams F1 amankan pinjaman dari perusahaan milik ayah Latifi

Roberts tidak mau berkomentar lebih lanjut apakah ada pembicaraan dengan Perez, yang harapan satu-satunya bertahan di Formula 1 sekarang sepertinya tim Red Bull jika mereka ingin mengganti pebalap Thailand Alexander Albon sebagai rekan satu tim Max Verstappen.

"Memiliki kestabilan itu selalu baik, tidak pernah enak mendengar spekulasi bahwa pekerjaanmu memiliki potensi untuk direbut," kata Russell.

"Saya harus bicara di trek dan seperti Simon katakan, saya yakin tidak ada hal yang akan berubah," kata pebalap Inggris itu.

Baca juga: Fernando Alonso tes dua hari di Bahrain pekan depan
Baca juga: Format dua hari GP Emilia Romagna bakal berbeda dari balap F1 biasanya

 

Pewarta : Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar