Hutama Karya sediakan tim kesehatan di rest area tol ruas Terpeka

id TOL TERPEKA,tol trans sumatera,tol bakauheni

Hutama Karya sediakan tim kesehatan di rest area tol ruas Terpeka

PT Hutama Karya (persero) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar melakukan sosialisasi penerapan 3M+1T yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun serta membagikan masker kepada pengemudi kendaraan yang masuk untuk istirahat di rest area 87B. ANTARA/Emir FS-Yoks.

Bandarlampung (ANTARA) - PT Hutama Karya (persero) menyiagakan tim kesehatan dan ambulans di 7 rest area ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka), untuk pengecekan suhu tubuh para pemudik yang hendak beristirahat.

"Kita siagakan tim kesehatan dan ambulans untuk pengecekan suhu kepada para pemudik yang berhenti di rest area, serta pengecekan kesehatan kepada pengendara setelah melaksanakan perjalanan jauh," kata Branch Manager PT Hutama Karya (persero) ruas Terpeka, Yoni Satyo Wisnuwardhono, di Bandarlampung, Jumat.

Menurutnya, posko kesehatan ini dilakukan agar para pengendara yang ingin melakukan pengecekan kesehatan, bisa dilakukan, dan konsultasi kesehatan kepada tim yang bersiaga 24 jam di masing-masing rest area.

Baca juga: HK akan siapkan tujuh posko di ruas Tol Terpeka

Bukan hanya tim kesehatan saja, tetapi semua unit selalu siaga 24 jam untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan dan lainnya.

"Selain tim kesehatan, kita juga siagakan tim unit lain, seperti mobil derek, pengamanan, ambulans, dan lainnya. Ini semua demi kelancaran arus mudik dan balik libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW," katanya

Yoni menjelaskan, bila para pengendara mengalami masalah dengan kendaraannya bisa langsung menghubungi nomor telepon yang sudah tertera di rambu-rambu, lalulintas dan semua pelayanan yang diberikan bentuknya gratis alias tidak dipungut biaya.

"Kita berikan pelayanan yang ada di tol ini gratis kepada seluruh pengguna jalan tol, karena mereka telah membayar tol, dan ini salah satu pelayanan yang diberikan oleh perusahaan kepada pelanggan," jelasnya

Baca juga: Arus kendaraan di ruas Tol Terpeka turun hingga 64 persen

Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengendara yang melintas di jalan tol ruas Terpeka, PT Hutama Karya (persero) bekerjasama dengan kepolisian wilayah masing-masing untuk bisa membantu mengamankan arus mudik dan balik libur Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Kita bekerja sama dengan Polres Mesuji, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Lampung Tengah, dan Polda Sumsel untuk bisa menjaga keamanan di setiap rest area, khususnya yang masih di wilayah tersebut," sambungnya

Petugas keamanan ini selalu berjaga di rest area yang telah beroperasi secara bergantian selama arus mudik dan balik libur panjang ini.

"Semoga dengan adanya bapak dari kepolisian ini bisa membantu keamanan dari pengguna tol, dan semoga tetap berjalan lancar sampai dengan selesai," ungkapnya.

Baca juga: BPJT akan bentuk pusat layanan informasi jalan tol

Pewarta : Triono Subagyo dan Emir FS
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar