Gangga ajak pendengar tak menyerah lewat lagu "Journey On September"

id gangga,indie

Gangga ajak pendengar tak menyerah lewat lagu "Journey On September"

Penyanyi solo Gangga. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Setelah merilis single keduanya pada yang berjudul “Blue Jeans” pada 5 Juni, penyanyi pop-soul Gangga kembali dengan single ketiganya yang berjudul “Journey on September”, pada akhir Oktober 2020.

Setelah merilis lagu-lagu bertemakan cinta, Gangga kembali dengan nuansa yang sedikit berbeda. Lagu “Journey on September” yang ditulis olehnya dan Will Mara merupakan sebuah lagu yang ditujukan untuk memotivasi diri, untuk tak mudah menyerah.

Baca juga: "Eventually", lagu paling sentimental bagi Nadhif Basalamah

Baca juga: Lala Karmela ungkap harapan dan mimpi di lagu "Hometown"


Melalui keterangannya yang diterima pada Sabtu, solois pria itu mengatakan bahwa lagu ini dibuat untuk menunjukkan kepada orang-orang tentang perjuangan dan perjalanan yang telah dilaluinya, serta mereka yang telah mendukungnya selama ini.

“Sebenarnya lagu ini bebas di interpretasikan orang untuk siapa dan bagaimana, tapi kalo buat gue sendiri, lagu ini gue ciptakan untuk Nyokap gue” ujar Gangga.

Di bagian chorus sendiri, ia mempersembahkan lirik demi lirik untuk ibunya. Dari lirik tersebut Gangga ingin meyakinkan ibunya bahwa semua hal yang telah ia jalani dan lalui, ia lakukan dengan senang hati. Ia juga ingin meyakinkan ibunya bahwa ia akan menemukan jalannya sendiri pada suatu hari nanti.

Lagu ini juga bisa menjadi mantra sekaligus motivasi bagi pendengarnya untuk tetap menjalani hari, terutama untuk orang-orang yang sedang merasa ada di masa-masa kesulitan.

“Lagu ini mau menunjukkan ke orang-orang bahwa enggak apa-apa kalo lo sedih dan mengingat kembali masa lalu, karena kita cuma manusia, percaya aja bahwa kita bakal menemukan jalan untuk diri kita sendiri. Kita cuma butuh waktu biar bekas luka kita sembuh dengan sendirinya,” kata Will Mara, penulis sekaligus produser dari lagu “Journey on September”.

Lagu “Journey on September” dapat didengarkan di berbagai platform music streaming dan YouTube mulai Jumat (30/10).

Baca juga: Cinta Wirawan curhat lewat single "Sakit Bila Dipendam"

Baca juga: Mocca gelar konser mini secara virtual

Baca juga: "Eventually", lagu paling sentimental bagi Nadhif Basalamah

Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar