TNI-Polri sinergi lakukan pencegahan COVID-19 di perbatasan Sambas

id satgas pamtas,perbatasan,imbauan,Temajuk sambas

TNI dan Polri terus bersinergi melakukan berbagai tindakan dalam upaya mencegah penyebaran pandemi COVID-19 di wilayah perbatasan Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Aspri/am.

Pontianak (ANTARA) - TNI dan Polri terus bersinergi melakukan berbagai tindakan dalam upaya mencegah penyebaran pandemi COVID-19 di wilayah perbatasan Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia, Yonif 642/Kps Letkol (Inf) Alim Mustofa dalam keterangan tertulisnya di Sambas, Sabtu, mengatakan pihaknya terus bersinergi dalam melakukan edukasi pada masyarakat dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19 di wilayah perbatasan.

Seperti yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps Pos Camar Bulan yang dipimpin Wadanpos Serda Khama dan Babinsa Temajuk bersama dengan anggota Polsek Paloh serta Ketua RT Camar Bulan, melakukan pemasangan spanduk imbauan pencegahan penyebaran COVID-19 di Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Spanduk tersebut berisi imbauan agar warga selalu memakai masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun di masa adaptasi kebiasaan baru, kata Mustofa.

Baca juga: Satgas Pamtas gelar tes cepat COVID-19 terhadap 264 PMI

Baca juga: Satgas Pamtas terapkan protokol kesehatan bagi PMI masuk perbatasan

Baca juga: Satgas Pamtas RI-PNG berikan bimbingan belajar anak di perbatasan


Dia menjelaskan bahwa pemasangan spanduk tersebut merupakan wujud sinergitas TNI-Polri dengan masyarakat yang bertujuan untuk mengimbau kepada seluruh warga agar bersama-sama mematuhi aturan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

"Inilah salah satu bentuk kepedulian TNI-POLRI sebagai garda terdepan dalam memberikan rasa aman dan nyaman, kami akan selalu bersinergi sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara," ujarnya.

Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas merupakan garda terdepan Provinsi Kalbar atau NKRI, yang berbatasan langsung dengan Teluk Melano, Malaysia.
#satgascovid19
#ingatpesanibupakaimasker #jagajarak #cucitanganpakaisabun

Pewarta : Andilala
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar