Pemkot Madiun catat tambahan tiga pasien COVID-19 menjadi 158 orang

id Corona madiun,covid-19,corona,korona,kota madiun,pemkot madiun,kasus positif,konfirmasi,protokol kesehatan,jatim,jawa timur,positif

Pemkot Madiun catat tambahan tiga pasien COVID-19 menjadi 158 orang

Ilustrasi - Virus Corona. (Antara/HO)

Madiun (ANTARA) - Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, mencatat tambahan tiga kasus baru terkonfirmasi positif virus Corona, sehingga jumlah pasien COVID-19 di wilayah setempat bertambah menjadi 158 orang dari sebelumnya 155 orang.

"Kasus konfirmasi kembali bertambah di Kota Madiun, Sabtu (31/10), yakni ada tiga kasus baru. Tiga tambahan kasus konfirmasi ini datang dari Kelurahan Taman dan Rejomulyo," ujar Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Diskominfo Kota Madiun Noor Aflah dalam keterangannya di Madiun, Sabtu malam.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota Madiun, kasus baru tersebut terdaftar sebagai pasien nomor 156, 157, dan 158.

Baca juga: Satu keluarga di Mukomuko positif COVID-19

Sesuai data, kasus nomor 156 berinisial SN (71) berjenis kelamin perempuan. Sedang, kasus nomor 157 berinisial NPW (21) berjenis kelamin laki-laki. Keduanya warga Kelurahan Taman.

SN sempat mengeluh demam, mual, batuk, dan kehilangan indera perasa sehingga memeriksakan diri ke rumah sakit. SN lalu menjalani "rapid test" dengan hasil non reaktif. Namun, keluhan belum hilang hingga dua hari setelahnya SN kembali dirujuk ke RSUD dr Soedono dan dilakukan pengambilan "swab test". Hasilnya, SN terkonfirmasi positif COVID-19.

Sedang NPW merupakan kontak erat SN. NPW juga mengeluhkan yang sama dengan SN hingga dilakukan tes swab dan hasilnya juga positif COVID-19. Keduanya menjalani isolasi di rumah sakit rujukan saat ini.

"Dari hasil penelusuran, keduanya mengaku tidak melakukan perjalanan ke luar kota. Namun, dua minggu sebelumnya sempat menerima tamu anggota keluarga dari Solo yang menginap selama satu minggu," kata dia.

Baca juga: Puluhan wisatawan yang sedang berwisata di Sukabumi reaktif COVID-19

Berikutnya, kasus nomor 158 berinisial RB (46) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Rejomulyo. RB memiliki riwayat melakukan perjalanan keluar kota untuk urusan pekerjaan.

RB kini menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Kota Madiun dengan kondisi stabil dan tanpa keluhan.

Berdasarkan data COVID-19 Kota Madiun hingga Sabtu ini, kasus konfirmasi menjadi 158 orang dengan 141 di antaranya telah sembuh, delapan orang meninggal, dan sembilan orang masih menjalani perawatan serta isolasi.

Pemkot Madiun terus mengimbau warga disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari guna mencegah penularan COVID-19.

Baca juga: 107 pasien COVID-19 di Papua Barat sembuh
Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Sultra sebanyak 3.862 dari 4.950 kasus

Pewarta : Louis Rika Stevani
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar