Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo berencana merombak empat halte TransJakarta dengan desain yang kekinian.

Halte-halte yang dirombak itu sebagian besar merupakan halte yang mengalami kerusakan berat akibat aksi penolakan UU Cipta Kerja pada 8 Oktober lalu.

"Nantinya pelanggan tidak hanya terlayani mobilitasnya dari sisi kebutuhan transportasi tetapi juga bisa menjadikan transportasi sebagai bagian dari gaya hidup dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari," ujar Jhony di Jakarta, Ahad.

Jhony mengatakan empat halte yang akan dirombak, yakni Halte Sarinah, Bundaran HI, Tosari dan Dukuh Atas 1.

Halte dengan konsep kekinian itu nantinya terdiri atas dua lantai. Lantai dasar akan menjadi tempat berlangsungnya kegiatan transportasi seperti biasanya, yakni proses penaikan dan penurunan pelanggan hingga ruang tunggu pelanggan.

Di lantai atas, rencananya ada berbagai kegiatan untuk pemenuhan segala kebutuhan pelanggan seperti restoran dan kedai kopi.

Baca juga: Anies: STA 2021 pengakuan atas inovasi transportasi ibu kota
Baca juga: Polda Metro Jaya tahan 20 pembakar Halte TransJakarta
Penumpang Transjakarta menunjukkan aplikasi Tije di Halte Bundaran HI, Jakarta, Sabtu (3/10/2020). Sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19 di Jakarta, PT Transportasi Jakarta melakukan transformasi digital berupa layanan teknologi tanpa sentuh berupa aplikasi bernama Tije untuk pengguna bus Transjakarta. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/wsj.
Dengan konsep ini diharapkan pelanggan bisa merasakan pengalaman yang menyenangkan dan berbeda saat menggunakan layanan TransJakarta.

"Direncanakan halte dengan konsep baru ini ditargetkan sudah bisa dinikmati pada Quartal 3 (tiga) tahun 2021 mendatang," ujar Jhony.

TransJakarta terus mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja apabila tidak ada keperluan yang mendesak. Namun jika meninggalkan rumah karena terpaksa, tetap selalu terapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.
Baca juga: STA 2021 dan transportasi berkelanjutan di Jakarta

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020