Pasien COVID-19 sembuh di Sultra menjadi 3.946 orang per 1 November

id pasien COVID-19 sembuh di Sultra,covid sultra

Pasien COVID-19 sembuh di Sultra menjadi 3.946 orang per 1 November

Ilustrasi - Hasil tes cepat COVID-19 yang menunjukkan nonreaktif. ANTARA/Harianto

Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan ada tambahan pasien sembuh 84 orang sehingga angka positif virus corona di daerah itu menjadi 3.946 orang per 1 November 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Minggu, mengatakan hari ini data pasien dinyatakan sembuh sebanyak 84 orang tersebar di Kota Kendari, Kabupaten Bombana, Kolaka dan Konawe.

"Hari ini pasien yang sembuh terbanyak dari Kendari 64 orang, Kolaka 13 orang, Konawe lima orang dan Bombana dua orang," kata Rabiul.

Baca juga: Sultra berikan bantuan nontunai pekerja terdampak COVID-19

Sementara penambahan kasus positif COVID-19 hari ini mencapai 120 orang sehingga total kasus konfirmasi positif COVID-19 menjadi 5.070 orang.

"Kasus positif baru hari ini Kota Kendari 88 orang, Kolaka 10 orang, Konawe Selatan delapan orang, Kolaka Timur tujuh orang. Kemudian Konawe Kepulauan, Konawe dan Muna masing-masing dua orang, dan Wakatobi satu orang," jelas Rabiul.

Pria yang akrab disapa Dokter Wayong ini menuturkan data kasus meninggal tidak ada penambahan tetap sebanyak 82 orang.

Ia berharap masyarakat Sultra meningkatkan kedisiplinannya dalam menjalankan protokol kesehatan, guna mencegah penularan dan menekan angka kasus COVID-19 di daerah itu.

"Tidak henti-hentinya kita mengingatkan agar mari selalu memproteksi diri dengan mentaati protokol kesehatan, utamanya pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan, jadikan semua itu kebiasaan dalam menjalankan produktivitas kita di tengah kebiasaan baru ini," katanya.

Baca juga: KPU Sultra: Penanganan pandemi COVID-19 masuk tema debat Pilkada
Baca juga: Total 241 dokter dan perawat di Sultra positif COVID-19

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar