Kasus kematian pasien COVID-19 di Sukabumi bertambah delapan orang

id Pasien COVID-19 Sukabumi meninggal,Kasus COVID-19 Sukabumi,Kota Sukabumi,Kabupaten Sukabumi,COVID-19

Kasus kematian pasien COVID-19 di Sukabumi bertambah delapan orang

Peta sebaran kasus COVID-19 di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu (1/11). (Antara/Dok/Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sukabumi)

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Kasus kematian pasien positif COVID-19 yang sedang dalam masa perawatan di rumah sakit rujukan di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Minggu, bertambah delapan orang yang tersebar di beberapa kecamatan.

Adapun rinciannya, kasus pasien yang meninggal dunia tersebut tujuh orang berasal dari Kabupaten Sukabumi dan seorang lainnya dari Kota Sukabumi.

Seluruh pasien COVID-19 yang meninggal dunia mulai dari pengurusan jenazah hingga pemakaman dilakukan sesuai standar atau protokol penanganan jenazah pasien COVID-19.

Baca juga: Puluhan wisatawan yang sedang berwisata di Sukabumi reaktif COVID-19

"Tujuh pasien positif COVID-19 yang meninggal berasal dari Kecamatan Sukaraja, Nagrak, Bojonggenteng, Cisaat dan Cikembar," kata perwakilan Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sukabumi Eneng Yulia di Sukabumi, Minggu.

Adapun tujuh pasien meninggal itu yakni perempuan berusia 68 tahun dari Kecamatan Sukaraja, lelaki berusia 76 tahun dan 39 tahun warga Kecamatan Nagrak.

Baca juga: 39 pasien probable COVID-19 Kabupaten Sukabumi meninggal

Perempuan 60 tahun dari Kecamatan Bojonggenteng, kemudian pria 36 dan perempuan 65 tahun dari Kecamatan Cisaat serta perempuan 53 tahun dari Kecamatan Cikembar.

Menurutnya, ketujuh pasien yang meninggal dunia tersebut tidak mengetahui riwayat bisa tertular virus ini karena tidak pernah melakukan perjalanan keluar daerah apalagi kontak erat dengan pasien positif COVID-19 sebelumnya.

Baca juga: Tidak terapkan protokol kesehatan, belasan pelaku usaha dapat teguran

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Kabupaten Sukabumi alami kenaikan


"Seluruh pasien ini meninggal dunia saat menjalani perawatan instensif di ruang isolasi khusus di rumah sakit rujukan di Kabupaten Sukabumi. Informasinya, selama menjalani perawatan itu kondisi kesehatan mereka terus menurun," tambahnya.

Eneng mengatakan dengan bertambahnya tujuh pasien COVID-19 yang meninggal dunia tersebut, sehingga sampai saat ini sudah ada 16 pasien yang meninggal dunia.

Sementara, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sukabumi pada Minggu, terjadi penambahan satu pasien COVID-19 yang meninggal dunia, sehingga sampai saat ini totalnya menjadi enam orang.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Kota Sukabumi tembus 400 orang lebih

Pewarta : Aditia Aulia Rohman
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar