72,3 persen pasien positif COVID-19 di NTT sembuh

id covid,ntt,pasien sembuh

72,3 persen pasien positif COVID-19 di NTT sembuh

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, David Mandala (ANTARA/Bernadus Tokan)

Kupang (ANTARA) - Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dinyatakan sembuh hingga 1 November 2020, mencapai 502 orang atau 72,3 persen dari total pasien terpapar virus itu sebanyak 694 orang.

"Selama lima hari terakhir ini, ada 35 pasien yang sembuh, sehingga jumlah yang sembuh dari COVID-19 mencapai 502 orang," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT David Mandala di Kupang menanggapi perkembangan kasus COVID-19 yang sembuh di provinsi itu, Senin (2/11).

Baca juga: Ada tiga tambahan, positif COVID-19 di NTT naik jadi 652 kasus

Baca juga: Di depan perwakilan PBB, anak Sumba Timur-NTT bicara dampak COVID-19


Menurut dia, pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang sembuh di daerah itu cukup tinggi, berkat kedisiplinan mereka dalam menjalani perawatan.

Dia berharap kedisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar kasus terpapar COVID-19 di daerah ini bisa berkurang, sehingga persentase kesembuhan bisa terus bergerak naik.

"Saat ini gugus tugas terus mendorong warga untuk mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus corona jenis baru ini lebih luas," katanya.

Jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT hingga saat ini tercatat 694 orang. Dari 694 pasien COVID-19 itu yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 502 orang, sementara 8 orang meninggal dunia. Sedangkan pasien yang sedang dalam perawatan medis dan karantina 184 orang.

Baca juga: Ada enam kasus baru, positif COVID-19 di NTT bertambah 163 orang

Baca juga: Sekeluarga positif COVID-19 di Kupang-NTT dievakuasi ke RSUD SK Lerik

Pewarta : Bernadus Tokan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar