PDIP Surabaya turunkan jurkam keliling kampung kampanyekan Eri-Armuji

id PDIP, Pilkada serentak, Surabaya, kader internal,sekolah partai

PDIP Surabaya turunkan jurkam keliling kampung kampanyekan Eri-Armuji

Juru kampanye (Jurkam) kampung bentukan PDIP kampanyekan program dari Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Armuji. ANTARA/HO-Media Center Eri-Armuji/am.

Surabaya (ANTARA) - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya menurunkan juru kampanye (jurkam) keliling kampung untuk mengampanyekan program dari pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji.

Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono, di Surabaya, Selasa, mengatakan pihaknya memiliki agenda kampanye paslon Eri Cahyadi-Armuji sangat padat.

"Bu Risma (Wali Kota Surabaya) juga sudah turun sebagai juru kampanye dalam beberapa hari terakhir," katanya.

Menurut dia, Risma yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan menjadi maskot. Risma terpanggil untuk memenangkan Eri-Armuji, sebagaimana instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Tekad kami, menang di pilkada pada 9 Desember 2020," ujarnya.
Baca juga: Survei Pilkada Surabaya, Pengamat: Begitulah dinamika politik

Menurut dia, kampanye keliling kampung melengkapi metode kampanye paslon Eri-Armuji. Selain kampanye tatap muka, juga kampanye door to door, dari rumah ke rumah.

"Awal November ini, semua saksi akan bergerak kampanye dari rumah ke ruang," katanya pula.

Pilkada Surabaya 2020 diikuti pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji. Paslon nomor urut 01 tersebut diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI. Selain itu, mereka juga mendapatkan tambahan kekuatan dari enam partai politik nonparlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI, dan Partai Garuda.

Sedangkan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman dengan nomor urut 02 diusung koalisi delapan partai, yakni PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat dan Partai NasDem serta didukung partai nonparlemen yakni Partai Perindo.
Baca juga: Poltracking : MA-Mujiaman unggul 51,7 persen di Pilkada Surabaya
Baca juga: Populi Center: Pendukung Jokowi dukung Eri-Armuji di Pilkada Surabaya

Pewarta : Abdul Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar