Cara Komunitas Chevrolet Trooper peringati Maulid dan Sumpah Pemuda

id komunitas tooper indonesia,Chevrolet Trooper

Cara Komunitas Chevrolet Trooper peringati Maulid dan Sumpah Pemuda

Komunitas Trooper Indonesia saat memberikan bantuan kepada warga Bogor. ANTARA.

Jakarta (ANTARA) - Pecinta kendaraan off-road Chevrolet Trooper yang tergabung dalam Komunitas Trooper Indonesia chapter Jakarta Raya (KTI Jaya) menggelar bakti sosial (baksos) yang digelar dua lokasi di kawasan Citra Indah cluster Widelia, Cileungsi, Bogor dan kedua adalah bukit Ojos di kawasan Caringin, Bogor.

Gelaran itu dihelat bertepatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW serta hari Sumpah Pemuda, dengan tajuk Trooper Indonesia Charity Act (TICA) yang memang rutin mereka adakan.

Ketua KTI Jaya, Dicki Soedjono keterangan resminya, Selasa (03/11), mengungkapkan, "Jadi di baksos kali ini ada dua lokasi bantuan, pertama adalah membantu memberikan dana untuk pembangunan masjid dan yang kedua adalah santunan kepada anak yatim dan jompo."

Meski masih dalam keadaan pandemi, para member dari KTI Jaya masih tetap antusias mengikuti acara dengan menjalankan protokol kesehatan. Belasan mobil turut hadir untuk membantu dan berpartisipasi pada baksos kali ini.

"Saya sangat senang atas bantuan yang diberikan oleh KTI Jaya untuk pembangunan masjid di wilayah kami. Semoga bantuan yang diberikan bisa digunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan masjid Widelia di lokasi ini," kata salah satu pengurus KTI Jaya yang juga anggota pembangunan masjid Widelia, Firman Iskandar,

Rencananya di cluster tersebut akan dibangun masjid di atas tanah wakaf seluas lebih kurang 500 meter persegi. Pembangunan masjid ini diperkirakan akan membutuhkan biaya sekitar Rp3 miliar dan masih membutuhkan banyak biaya.

Baca juga: Komitmen komunitas mobil untuk tidak mudik

Baca juga: Pertamina gandeng komunitas mobil jajal Tol Sumatera gunakan pertamax
Komunitas Trooper Indonesia saat memberikan bantuan kepada warga Bogor (ANTARA/Istimewa)

Selepas memberikan bantuan kepada pembangunan masjid, rombongan bergegas menuju bukit Ojos guna memberikan bantuan sebanyak 40 paket sembako dan uang tunai untuk diberikan kepada anak yatim, jompo dan janda di desa setempat. Acara ditutup dengan makan bersama yang dilanjutkan dengan bermain offroad di lokasi yang sudah disediakan.

"Semoga bantuan yang diberikan ini diharapkan bisa meringankan warga di kawasan bukit Ojos. Kami juga sangat berterima kasih kepada para donatur yang sudah memberi dan para peserta yang sangat antusias membantu acara ini berjalan lancar," tutur Dicki Soedjono.

Baca juga: Komunitas Trooper serukan tidak mudik lebaran

Baca juga: "Sekolah kaki kanan", cara komunitas Innova kenalkan "eco driving"

Baca juga: Komunitas Veloz kopdar sambil bersih-bersih mobil

Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar