Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca wilayah Ibu Kota Jakarta didominasi berawan pada Jumat pekan pertama bulan November 2020.

Berdasarkan data yang diterbitkan BMKG pada Jumat pukul 04.57 WIB, menyebutkan cuaca berawan diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sedangkan untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi mengalami hujan ringan.

Memasuki siang hari, cuaca di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat berubah berawan, sedangkan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang tadinya berawan berubah menjadi hujan ringan.

Baca juga: Siang ini, Jakarta cerah berawan hingga hujan

Baca juga: Rabu, cuaca Jakarta mayoritas cerah dan berawan


Untuk wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, pada siang hari diperkirakan cerah berawan.

Pada malam harinya, cuaca berawan terjadi seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta, kondisi ini berlangsung hingga dini hari.

Secara keseluruhan, pada hari Jumat ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar 23-34 derajat Celsius, dengan rincian, Jakarta Barat (23-34 derajat), Jakarta Pusat (24-33 derajat), Jakarta Selatan (23-34 derajat), Jakarta Timur (23-34 derajat), Jakarta Utara (24-33 derajat) dan Kepulauan Seribu (26-32 derajat).

Adapun kelembapan udara akan berkisar sekitar 70 hingga 100 persen dengan rincian dari Jakarta Barat hingga Jakarta Utara, kelembapan merata 70-100 persen, hanya di wilayah Kepulauan Seribu yang berbeda, yakni 75-95 persen.*

Baca juga: BMKG ingatkan warga Jakarta waspadai hujan disertai petir pada Selasa

Baca juga: BMKG ingatkan hujan petir disertai angin di Jabodetabek

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020