GM perluas produksi pickup Silverado dan Sierra di pabrik Kanada

id gm,general motors

GM perluas produksi pickup Silverado dan Sierra di pabrik Kanada

Chevrolet Silverado untuk armada patroli kepolisian di AS. (https://commons.wikimedia.org)

Jakarta (ANTARA) - General Motors Co akan menginvestasikan dana sekitar 1 miliar dolar Kanada, untuk memperluas produksi truk pickup berukuran penuh yang sangat menguntungkan bagi perusahan sekaligus untuk memenuhi kebutuhan yang sedang meningkat.

Perusahaan yang berbasis di Detroit, Amerika Serikat, mengumumkan hal itu setelah mencapai kesepakatan dengan serikat pekerja di pabrik Kanada yang nantinya akan kembali memproduksi truk Chevrolet Silverado dan Sierra di pabrik Oshawa.

Baca juga: GM-Nikola belum sepakat soal kerja sama pickup listrik

Kendaraan pickup saat ini sedang banjir permintaan di pasar domestik, dan menjadi kendaraan GM paling menguntungkan guna membantu perusahaan dalam laporan keuangan kuartal ketiga.

Dikutip dari Reuters, Jumat, GM juga akan berinvestasi di pabrik propulsi St. Catherine dan operasi suku cadang Woodstock.

"Kami telah mengoperasikan pabrik pickup ukuran penuh kami sepanjang waktu untuk memenuhi permintaan yang sangat kuat untuk Silverado dan GMC Sierra di Amerika Serikat dan Kanada," kata CEO GM Mary Barra.

"Faktanya adalah kami tidak cukup membangun. Dan karena kami berharap permintaan tetap kuat, kami harus meningkatkan kapasitas kami," tambah dia.

Baca juga: Truk pickup jadi penompang penjualan Ford

Baca juga: Hummer EV diklaim supertruck terbaik, begini tampilannya

Baca juga: GM Cruise tunggu izin pemerintah untuk mobil tanpa pedal dan setir

Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar