Pasien OTG COVID-19 tetap perlu tingkatkan daya tahan tubuh

id pasien covid-19,otg

Pasien OTG COVID-19 tetap perlu tingkatkan daya tahan tubuh

Ilustrasi: minuman suplemen vitamin C. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Meski tanpa gejala dan keluhan berarti, pasien asimtomatik COVID-19 atau yang biasa disebut Orang Tanpa Gejala (OTG) harus tetap meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan virus yang ada di dalam dirinya.

Selain mengonsumsi makanan sehat, olah raga, dan tidur yang cukup, mereka juga perlu mengonsumsi suplemen vitamin, kata Punjung Santoso, product head Amunizer, salah satu brand minuman suplemen dari Enesis Group.

Untuk membantu tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Indonesia, Amunizer membuat gerakan “Amunizer Indonesia Bangkit” dengan membagikan Amunizer Vitamin C 1000 MG gratis kepada penderita COVID-19 dengan status OTG di seluruh Indonesia.

Baca juga: Studi: Sepertiga pasien COVID-19 di AS alami perubahan kondisi mental

Baca juga: Psikolog: Pengetahuan tentang COVID-19 perlu diajarkan sejak dini


“Kita melihat adanya harapan untuk terus meningkatkan presentasi tingkat kesembuhan dari kasus COVID19, melalui gerakan “Amunizer Bantu Indonesia Bangkit”, program ini merupakan respon dari Amunizer untuk membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan presentase kesembuhan pasien COVID- 19 dan menjaga kesehatan nasional khususnya di masa pandemi ini,” kata Punjung dalam siaran persnya, Jumat.

Jumlah tingkat kesembuhan kasus COVID-19 di Indonesia berada di peringkat ke 14 dari 217 negara di dunia dengan jumlah 353,282 kasus sembuh per 4 Oktober 2020. Melihat total akumulasi kasus terkonfirmasi sebanyak 421,731 kasus, dapat dikatakan bahwa tingkat kesembuhan di Indonesia meningkat sebanyak 83.8 persen dari kasus terkonfirmasi.

Tingkat kesembuhan yang tinggi ini menjadi harapan bagi para pasien positif yang masih dalam penanganan ataupun pasien tanpa gejala. “Melalui gerakan ini kita harap nantinya Amunizer dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh mereka,” kata Punjung.

Menurutnya, Amunizer bermanfaat untuk proses pemulihan pasien COVID-19, karena mengandung triple protection, yaitu Vitamin C 1000mg dan Zinc yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, elderberry sebagai anti oksidan kuat dan lonicera, forsythia, dan phillantus sebagai herbal melawan virus dan bakteri.

Gerakan “Amunizer Bantu Indonesia Bangkit” ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat yang terkonfirmasi positif dan tanpa gejala di seluruh wilayah Indonesia dengan mendaftarkan diri melalui bit.ly/AmunizerUntukDayaTahanTubuh.

Baca juga: Dokter paru: Pasien COVID-19 rentan terkena happy hypoxia

Baca juga: "SABAR" agar tetap sehat jasmani dan mental selama pandemi COVID-19

Pewarta : Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar