Jumat ini data pasien sembuh tercatat sebanyak 30 orang, berasal dari lima kabupaten
Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan pasien sembuh dari virus corona di daerah bertambah menjadi 4.283 orang per 6 November 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Jumat, mengatakan Jumat ini data pasien sembuh tercatat sebanyak 30 orang, berasal dari lima kabupaten.

"Pasien sembuh hari ini dari Kolaka Timur 11 orang, Konawe Selatan sembilan orang, Konawe lima orang, Kolaka Utara empat orang, dan Muna satu orang," kata Rabiul.

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Sultra sebanyak 4.253 orang

Sementara penambahan kasus positif baru hari ini lebih banyak data pasien sembuh yakni tercatat 79 orang, sehingga total kasus konfirmasi positif COVID-19 di Sulawesi Tenggara menjadi 5.243 orang.

"Kasus positif baru hari ini Kendari 65 orang, Muna, Konawe, Wakatobi, Buton tengah masing-masing satu orang, Kolaka dan Konawe Kepulauan masing-masing dua orang, Kolaka Timur dan Konawe Selatan masing-masing tiga orang," jelas Rabiul.

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Sultra menjadi 3.946 orang per 1 November

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Sultra sebanyak 3.862 dari 4.950 kasus


Pria yang akrab disapa Dokter Wayong ini menuturkan data kasus meninggal akibat COVID-19 juga ada penambahan dua orang, laki-laki (36) asal Kendari, dan perempuan (54) asal Wakatobi, sehingga total pasien COVID-19 meninggal menjadi 87 orang.

Ia berharap masyarakat Sultra meningkatkan kedisiplinannya dalam menjalankan protokol kesehatan, guna mencegah penularan dan menekan angka kasus COVID-19 di daerah itu.

"Kami selalu mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat agar selalu mengutamakan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas produktif di tengah kebiasaan baru ini, utamakan 3M memakai masker, menjaga jarak dan ranjin mencuci tangan," katanya.

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Sultra 3.763 orang

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Sultra menjadi 3.556 orang

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020