Snedeker pimpin klasemen Houston Open dengan dua pukulan

id Golf, Houston Open,Brandt Snedeker

Snedeker pimpin klasemen Houston Open dengan dua pukulan

Foto dokumentasi 10 Oktober 2020, Brandt Snedeker melakukan tee off pada lubang ke-15 pada babak ketiga turnamen golf Shriners Hospitals for Children Open di TPC Summerlin, Las Vegas, Nevada, AS. (REUTERS/USA TODAY Sports/Kelvin Kuo)

Jakarta (ANTARA) - Brandt Snedeker membukukan dua birdie pada empat lubang terakhirnya untuk memimpin klasemen sementara Houston Open setelah babak pertama, sedangkan Dustin Johnson, Jordan Spieth dan Brooks Koepka mengalami kesulitan dalam turnamen terakhir sebelum turnamen Masters pekan depan.

Snedeker, yang menjuarai FedEx Cup 2012, membuat birdie pada tiga dari lima lubang di Memorial Park untuk membukukan lima di bawah 65 guna unggul dua pukulan di atas enam pegolf di bawahnya.

"Lapangan ini panjang, lapangan golf yang berat, jadi untuk bisa bermain bagus Anda mesti memetik keuntungan dari lubang pencetak skor yang mana saya lakukan dengan baik hari ini," kata dia seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Positif COVID-19, pegolf Harry Higgs mundur dari Houston Terbuka
Baca juga: PGA izinkan penonton terbatas hadiri Houston Open


Pegolf AS itu mengaku tersemangati oleh penonton yang hadir. Turnamen ini menjadi event golf kedua yang membolehkan masuknya penonton dalam jumlah terbatas sejak gol bergulir lagi setelah dihentikan oleh pandemi COVID-19 pada Juni.

"Senang rasanya mendengarkan tepuk tangan dan orang-orang yang kesenangan karena pukulan bagus dan birdie," kata Snedeker yang memburu gelar juara ke-10 dalam kariernya di Tour.

Johnson yang pegolf nomor satu dunia dan memainkan turnamen golf pertamanya sejak dinyatakan positif terjangkit COVID-19 dan menghabiskan waktu 11 hari dalam isolasi harus lebih dulu membuat tiga bogey sebelum berbalik dan terpaksa mengakhiri dengan dua di atas 72.

Sedangkan Spieth yang mantan pegolf nomor satu dunia dan tengah memburu sukses juara pertamanya sejak British Open 2017, sempat sama-sama memuncaki klasemen sampai melewati 12 lubang sebelum membuat dua bogey dan dua double-bogey ketika dalam perjalanan finis pada tiga di atas 73.

Koepka mengemas tiga birdie tapi juga membuat tiga bogey dan satu double bogey sehingga mengakhiri babak pertama ini dengan dua di atas 72.

Baca juga: Pandemi COVID-19, turnamen golf Selandia Baru Terbuka batal digelar
Baca juga: Turnamen golf Hong Kong Terbuka ditunda hingga 2021

Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar