Pertarungan (Crawford) berikutnya akan berlangsung, sejauh yang saya bisa mengendalikan, tidak main-main, itu akan dengan Pacquiao atau Spence
Jakarta (ANTARA) - Terence Crawford (36-0, 27 KO), petinju pound-for-pound nomor wahid versi ESPN, dirancang untuk bertarung dengan juara WBA Manny Pacquiao atau juara IBF dan WBC Errol Spence Jr seusai menghadapi Kell Brook.

Promotor yang sekaligus CEO Top Rank, Bob Arum, mengatakan kepada ESPN, Jumat, bahwa ia hanya memiliki dua nama dalam pikirannya untuk lawan Crawford berikutnya setelah Brook, yakni Manny Pacquiao atau Errol Spence Jr. Pertarungan itu drencanakan berlangsung pada pertengahan 2021.

Crawford, juara kelas welter WBO, akan memamerkan keahliannya Sabtu depan melawan Kell Brook (39-2, 27 KO), tetapi mata penggemar tinju lebih tertarik pada lawan Crawford berikutnya, yakni Pacquiao atau Spence.

Baca juga: Pacquiao ingin hadapi McGregor tahun depan
​​​​​​
"Pertarungan (Crawford) berikutnya akan berlangsung, sejauh yang saya bisa mengendalikan, tidak main-main, itu akan dengan Pacquiao atau Spence," kata Arum.

Crawford, juara kelas welter WBO, sebelumnya mengatakan bahwa rencana pertarungan idealnya adalah melawan Pacquiao terlebih dahulu dan kemudian Spence, tetapi dia akan senang menghadapi mereka berdua.

Arum mengatakan mereka memiliki kesepakatan awal tahun ini untuk Crawford melawan Pacquiao (62-7-2, 39 KO) di Qatar, tetapi kementerian kesehatan negara itu mundur karena situasi COVID-19. Dia mengantisipasi meninjau kembali kesepakatan itu jika situasinya membaik atau ada vaksin pada 2021.

Baca juga: Sukses pertahankan gelar, Inoue siap buru sabuk juara berikutnya

Arum mengatakan, dia memiliki sedikit keraguan bahwa pertarungan dapat dilakukan di Timur Tengah tahun depan.

Namun, Arum yakin pertarungan Spence tidak terlalu bergantung pada situasi COVID-19 karena bisa dilakukan di Amerika Serikat. Dia menyarankan Stadion AT&T di Arlington, Texas, atau Stadion Allegiant di Las Vegas sebagai dua opsi untuk bertarung dengan penonton terbatas.

Arum mengatakan bahwa Crawford menginginkan peningkatan pendapatan dari nilai kontrak dengan Top Rank, dan itu hanya akan terjadi jika dia melawan Pacquiao atau Spence.

Laga Crawford-Pacquiao atau Crawford-Spence pada tahun 2021 sangat menarik karena akan memuaskan dahaga para penggemar tinju yang telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk meminta laga ini.

Baca juga: Juara WBA Kyoguchi terkena virus corona, perebutan gelar dibatalkan

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020