SPKKL Tanjung Balai Karimun bagikan masker ke nelayan

id Bakamla, nelayan, masker, covid-19

SPKKL Tanjung Balai Karimun bagikan masker ke nelayan

Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI melalui Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tanjung Balai Karimun (TBK) melakukan pembagian 500 masker kepada nelayan (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) -
Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI melalui Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tanjung Balai Karimun (TBK) melakukan pembagian 500 masker kepada nelayan dan pengguna jasa laut di Pelabuhan Tanjung Gelam, TBK.
 
Kepala SPKKL TBK Mayor Bakamla Slamet Handi Rahadiyono, dalam rilisnya yang diterima di Jakarta, Sabtu, menyebutkan kegiatan tersebut juga sebagai imbauan agar nelayan memakai masker untuk mencegah penyebaran COVID-19.
 
"Di tengah derasnya hujan lebat tidak menyurutkan kepedulian personel SPKKL TBK terhadap kesehatan para nelayan menghadapi wabah virus corona yang telah menjangkiti Indonesia," kata Mayor Bakamla Slamet Handi Rahadiyono.
Penggunaan masker menurut dia merupakan hal penting sekarang, karena kita semua tidak pernah tahu kapan pandemi COVID-19 akan berakhir.
 
"Dan kita tidak tahu orang tanpa gejala pun bisa menjadi sumber penyebaran penyakit," kata Slamet Handi.
 
Dipimpin Mayor Bakamla Slamet Handi, personel SPKKL TBK membagikan masker dengan mendatangi nelayan-nelayan dan pengguna jasa laut di pelabuhan yang lewat tanpa memakai masker.
 
Di setiap kesempatan tersebut, Mayor Bakamla Slamet Handi juga mengingatkan dan mengajak para nelayan untuk menjalankan pola hidup bersih.
 
Pola hidup bersih di tengah pandemi tersebut kata dia dengan menerapkan 3M atau mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.
 
Pada kegiatan pembagian masker bagi nelayan tersebut juga turut dihadiri Satpolairud Polres Karimun.
 

Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar