Bogor (ANTARA) - Warga Kota Bogor yang terkonfirmasi positif COVID-19 pada Sabtu dan Ahad pekan ini, sebanyak 90 kasus sehingga kasus positif COVID-19 seluruhnya menjadi 2.364 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, di Kota Bogor, Ahad, mengatakan data kasus COVID-19 yang sembuh pada Sabtu (7/11) dan Ahad ini hanya ada bertambah sembilan kasus sehingga kasus positif sembuh seluruhnya menjadi 1.832 kasus.

Sedikitnya jumlah kasus positif sembuh dibandingkan dengan jumlah kasus positif yang baru terkonfirmasi sehingga persentase tingkat kesembuhan kasus positif COVID-19 menurun lagi.

Jumlah kasus positif sembuh hingga Ahad, sebanyak 1.832 kasus dari jumlah kasus positif seluruhnya 2.362 sehingga persentasenya adalah 77,49 persen.

Baca juga: Kembali dari luar kota, 47 ASN Kota Bogor jalani tes usap COVID-19

Baca juga: Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Kota Bogor capai 1.661 kasus


Padahal, sampai Senin (2/11), jumlah kasus positif sembuh adalah 1.719 kasus, dari kasus positif seluruhnya 2.143 kasus, sehingga persentasenya 80,21 persen.

"Itu artinya, pada pekan ini ada tren peningkatan jumlah kasus positif COVID-19 yang baru terkonfirmasi," katanya.

Dari jumlah kasus positif COVID-19 seluruhnya yakni 2.364 kasus, komposisinya adalah 1.832 kasus positif telah dinyatakan sembuh, 79 kasus positif meninggal dunia, serta 453 kasus positif masih sakit.

Retno menjelaskan kasus positif COVID-19 dengan gejala sedang hingga berat, dirawat di ruang isolasi di rumah sakit, terutama di delapan rumah sakit yang menjadi rujukan pasien kasus positif COViD-19 di Kota Bogor.

Sedangkan kasus positif dengan gejala ringan serta kasus positif tanpa gejala atau orang tanpa gejala (OTG) dirawat di tempat isolasi di Gedung PPSDM BNN di Lido Kabupaten Bogor. "Ada juga pasien OTG yang menjalani isolasi mandiri di rumah," katanya.*

Baca juga: Wali Kota Bogor bersama OPD terkait susuri Sungai Ciliwung

Baca juga: Wali Kota ingatkan ASN tetap di Bogor pada libur panjang

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020