Pasien sembuh dari COVID-19 di NTT bertambah menjadi 581

id NTT,covid

Pasien sembuh dari COVID-19 di NTT bertambah menjadi 581

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Meserasi Ataupah. ANTARA/Benny Jahang.

Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat adanya penambahan tujuh pasien sembuh dari COVID-19 sehingga total yang mencapai 581 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Meserasi Ataupah di Kupang, Ahad, mengatakan ketujuh pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh itu berasal dari Kabupaten Nagekeo empat orang dan Kabupaten Sumba Timur sebanyak tiga orang.

"Dengan bertambahnya tujuh orang yang sembuh itu sehingga total pasien COVID-19 yang sembuh di NTT menjadi 581 orang. Jumlah pasien sembuh sangat tinggi di NTT," kata Meserasi Ataupah.

Baca juga: Bertambah delapan, positif COVID-19 di NTT naik menjadi 751 kasus

Baca juga: Sebanyak 21 warga NTT sembuh dari COVID-19


Ia menjelaskan selain penambahan pasien sembuh juga ada penambahan satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19, yaitu seorang pria berumur 32 tahun warga Kota Kupang berasal dari transmisi lokal.

Dengan penambahan satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Kupang itu, maka terjadi penambahan jumlah kasus COVID-19 di NTT menjadi 779 orang tersebar di 21 kabupaten/kota di NTT.

Ia mengatakan ada beberapa kabupaten di NTT yang sebelumnya memiliki kasus positif COVID-19 tetapi saat ini sudah nihil kasus COVID-19 seperti Kabupaten Lembata, Manggarai Timur, Malaka dan Alor.

"Sampai dengan saat ini masih ada 187 orang pasien COVID-19 yang dirawat sedangkan 11 lainnya meninggal dunia," kata Meserasi Ataupah.*

Baca juga: Pemkot Kupang luncurkan transportasi daring aman dari COVID-19

Baca juga: Kota Kupang sumbang kasus positif COVID-19 terbesar di NTT

Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar